Ini adalah Kesalahan Paling Sering Dilakukan ketika Membuat Nastar, Kue Jadi Cepat sekali Basi

Ragam11 Dilihat

IDN Bisnis JAKARTA – Lebaran identik dengan kudapan khas berbentuk kue kering. Salah satu adalah nastar . Soal rasa, bukan diragukan lagi. Bahkan, kue ini jadi favorit masyarakat.

Nastar terkenal dengan isian dalam bentuk selai nanas. Namun, untuk menyebabkan kue kering satu ini terbilang susah-susah gampang.

Pasalnya, sejumlah yang mana gagal ketika mencoba menciptakan Nastar. Lantas, apa belaka kesalahan yang paling banyak dijalankan ketika menimbulkan nastar?

Menurut Chef Martin Praja, salah satu kesalahan umum yang mana paling kerap dilaksanakan pada pembuatan Nastar adalah ketika menyebabkan isian selainya.

Menurut Chef Martin, menghasilkan isian selai nanas untuk nastar harus benar-benar matang sampai terkaramelisasi hingga berwarna kecoklatan.

Dijelaskannya, jikalau selai nanas bukan sampai terkaramelisasi dengan sempurna, hal yang dimaksud dapat menciptakan nastar mudah basi.

“Kesalahan yang dimaksud paling kerap di pembuatan nastar adalah kita terlalu cepat untuk menyebabkan selai isian nanasnya,” ujar Chef Martin, ditemui pada Menteng, Jakarta, Hari Sabtu (23/3/2024).

“Jadi nanasnya itu harus terkaramelisasi warnanya benar-benar sampai kecoklatan, serta gula alami untuk selainya itu jadi legit juga chewy. Kalau belum chewy banget berarti selainya belum matang,” ucap beliau lagi.

Chef Martin menegaskan masalah isian selai nastar yang digunakan terbuat dari buah nanas. Itu artinya mempunyai usia ketahanan yang mana tidaklah lama.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *