INKA Group lanjut ekspor “batch 2” 105 gerbong barang ke Selandia Baru

Market28 Dilihat

Madiun – INKA Group melalui anak perusahaan PT INKA Multi Solusi melanjutkan ekspor sebanyak 105 unit gerbong barang bertipe "container flat top (CFT) wagon yang digunakan merupakan "Batch-2" atau gelombang kedua dari proyek 450 unit gerbong ke KiwiRail, Selandia Baru.

Senior Manager Humas juga Kantor Perwakilan PT INKA (Persero) Agung Dwi Cahyono pada keterangannya di Madiun, Hari Sabtu memaparkan pengiriman CFT Wagon gelombang kedua terseut mulai diwujudkan pada 26 April 2024 kemudian akan dikirim secara bertahap hingga Juni 2024.

"Untuk kemudian diwujudkan penyimpanan di Storage Surabaya yang rencana dimuat di dalam kapal pada 6 Juni 2024. Total pesanan CFT Wagon ini banyak 450 unit car yang dimaksud direncanakan selesai pada November 2024," ujar Agung.

Sebelumnya pada tanggal 31 Januari 2024, INKA Group telah lama mengirimkan banyaknya 72 unit CFT Wagon 50Ft pesanan UGL Rail Services Pty Ltd ke KiwiRail, Selandia Baru yang termasuk pada pengiriman gelombang pertama.

Agung Dwi Cahyono menjelaskan bahwa kerja sebanding antara INKA dengan UGL bukanlah yang pertama. Hal ini menunjukkan bahwa INKA mampu bersaing di dalam kancah internasional.

"Kerja mirip INKA Group dengan UGL Rail Services Pty Ltd tahun ini bukanlah yang mana pertama. INKA Group sudah menyelesaikan pesanan 262 CFT Wagon "Full Assembly" pada Agustus 2023," katanya.

Hal ini, lanjutnya menunjukkan adanya kerja mirip berkelanjutan dan juga kinerja baik dari INKA Group sebagai perusahaan manufaktur kereta api di negeri dalam bursa internasional.

Artikel ini disadur dari INKA Group lanjut ekspor “batch 2” 105 gerbong barang ke Selandia Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *