Innova Zenix hybrid tawarkan kenyamanan berpadu efisiensi BBM

Otomotif5 Dilihat

IDN Bisnis DKI Jakarta (ANTARA) – PT Toyota Astra (TAM) di menghadirkan Kijang Innova generasi ketujuh, sangat memberikan deskripsi yang tersebut berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya baik dari segi performa, pemilihan mesin juga juga kenyamanan di dalam dalamnya.

Toyota Kijang Innova Zenix hybrid salah satu yang digunakan menjadi pembeda pada generasi Toyota Kijang sebelumnya yang mana telah hadir sejak 1970-an yang tersebut mereka itu sebut dengan julukan Buaya.

Beberapa waktu yang tersebut lalu, ANTARA diberikan kesempatan untuk merasakan secara dengan segera bagaimana Innova Zenix memberikan kenyamanan untuk penggunanya.

Baca juga: Belum sebulan meluncur, Toyota Innova Zenix catatkan 7.200 SPK

Baca juga: Toyota Innova Zenix Hybrid rilis global dalam Indonesia nilai tukar Rp458 juta

ANTARA mencoba Toyota Kijang Innova Zenix hybrid versi tertinggi selama lima hari, uji coba kenyamanan, performa lalu juga efisiensi ini dilaksanakan dari Ibukota Indonesia menuju Perkotaan Kembang, yakni Bandung, Jawa Barat.

Dalam perjalanan ini, kendaraan hybrid yang mampu menampung tujuh penumpang ini, tiada terisi secara utuh. Di di kendaraan ini, terisi oleh tiga orang dewasa dan juga juga satu penumpang balita.

Kenyamanan

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid tipe tertinggi yang tersebut diuji oleh ANTARA, tidak ada perlu diragukan lagi di merepresentasikan kendaraan keluarga yang aman dan juga juga nyaman dengan salah satu penumpang anak berusia dibawah lima tahun.

Balita biasanya m7dah tak nyaman dengan hal baru atau cepat bosan dengan perjalanan yang dimaksud cukup jauh. Namun, dengan menggunakan Zenix tipe tertinggi ini selama perjalanan tidaklah ditemukan tanda-tanda jenuh. Hal itu berkat hadirnya dual rear seat entertainment (RSE). Yang menariknya, bagian ini memisahkan antar penumpang lainnya.

Penumpang lainnya dapat menikmati hiburan kesukaannya sendiri tanpa harus bergantung pada penumpang di tempat sebelahnya. Layar ini dapat menampung berbagai acara kegemaran seperti YouTube, Netfilx hingga Disney HotStar kemudian lain sebagainya.

Untuk pengaturan suara, infrastruktur yang harus terhubung ke internet ini dapat diatur menggunakan bluetooth. Sehingga, pengguna lainnya dapat menggunakan earbuds agar tiada mengganggu penumpang lainnya.

Baca juga: Kelebihan TNGA: GA-C yang dimaksud dipakai Innova Zenix Hybrid EV

Sehingga, anak dengan nyaman menikmati berbagai sarana yang mana di tempat ada dalam Zenix. Untuk dapat menunjang kenyamanan berkendara lainnya, mobil ini juga sudah ada dilengkapi dengan bangku yang dimaksud dapat diatur sesuai dengan keinginan sang penumpang bagian belakang.

Tidak hanya sekali itu saja, mobil ini juga sudah ada dilengkapi dengan kabin yang mana super lega ditambah dengan layar entertainment yang tersebut berukuran 10 inci untuk tipe yang tersebut kami gunakan.

Head unit ini juga dapat disambungkan dengan ponsel pintar pengguna dengan sangat mudah untuk menemani perjalanan berlibur. MPV keluarga yang tersebut kami gunakan ini miliki desain captain seat.

Kelegaan ruangan semakin terpancar ketika layanan panoramic roof kami gunakan. Sehingga, suasana luar tiada hanya sekali bagian samping, belakang maupun depan juga juga bagian melawan sekarang dapat dinikmati.

Fitur ini tak cuma menampilkan kesan yang dimaksud mewah, hadirnya panoramic roof juga memberikan keleluasaan penumpang untuk menikmati pemandangan indah selama perjalanan.

Selain itu ada juga layanan New Power Backdoor with Voice Command yang semakin mempermudah kami ketika harus membuka bagasi belakang dengan berbagai barang yang tersebut kami bawa juga New Captain Seat With Ottoman yang tersebut menawarkan kenyamanan premium.

Tidak cuma fokus pada pengembangan desain yang mana nyaman, Toyota juga menyajikan berbagai ciri keselamatan pada unit yang mana kami uji. Diantaranya adalah TSS 3.0 (Toyota Safety Sense) seperti SRS Airbag, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, lalu Blind Spot Monitoring.

Tersedia juga ciri Lane Departure Alert, Automatic High Beam, Dynamic Radar Cruise Control untuk tipe Q HV lalu ISOFIX yang menyebabkan kursi bayi juga balita sangat lebih tinggi aman.

Hanya saja, mobil yang tersebut kami gunakan ini masih menggunakan pengaturan manual untuk bagian kursi pengemudinya.

Baca juga: Toyota Innova Zenix catatkan 14 ribu pemesanan

Efisiensi

Berteknologi hybrid dan juga juga internal combustion engine (ICE), memproduksi kendaraan MPV keluarga ini miliki tenaga serta juga efisiensi yang sanggup digolongkan sangat irit.

Generasi ketujuh dari Toyota Innova yang tersebut bernama All New Kijang Innova Zenix ini hadir dengan dua varian yang dimaksud sanggup disesuaikan oleh konsumennya yakni mesin hybrid lalu mesin bensin 2.0L.

Pada varian hybrid, Kijang Innova Zenix hadir pada tiga tipe utama, yakni G, V, juga Q sebagai tipe tertinggi. Sementara varian mesin bensin tersedia pada dua tipe yaitu G dan juga V.

Perjalanan dari Ibukota menuju Bandung, Jawa Barat ini miliki konsumsi BBM rata-rata mencapai 28 km/l dengan kecepatan rata-rata 70 km/j. Sehingga, menjadikan mobil ini sangat irit untuk digunakan di jarak yang dimaksud cukup jauh.

Mesin bensin yang dimaksud disematkan di tempat dalamnya memiliki kapasitas 1.987 cc dengan teknologi Dual VVT-i yang digunakan diklaim oleh Toyota sudah ada menyeberangi berbagai tahap ujian.

Untuk motor listriknya sendiri, mobil ramah lingkungan ini menggunakan teknologi hybrid sistem generasi ke-lima. Performa dari kendaraan ini yang dimaksud kami rasakan sangat bertenaga terlebih menemui jalan yang menanjak.

Harga

Mobil Toyota Innova Zenix Hybrid EV ini dibanderol dengan nilai mulai dari Rp464 jt untuk tipe Toyota Innova Zenix Hybrid 2.0 G HV CVT, kemudian Rp538 jt untuk tipe Toyota Innova Zenix Hybrid 2.0 V HV CVT Modelista.

Untuk tipe Toyota Innova Zenix Hybrid 2.0 Q HV CVT TSS Modellista, Toyota membanderolnya dengan nilai tukar Rp617 juta. Seluruh biaya yang dimaksud untuk area Jabodetabek kemudian berstatus On The Road (OTR).

Baca juga: Toyota ungkap 70 persen lingkungan ekonomi memohonkan mobil hybrid

Baca juga: Toyota ungkap data transaksi jual beli mobil listrik naik enam kali lipat

Baca juga: Toyota berikrar tingkatkan komponen lokal kendaraan listrik

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *