Inter Milan kokoh di dalam puncak klasemen setelahnya tekuk Fiorentina satu-nol

IDN Bisnis DKI Jakarta – Inter Milan tetap saja kokoh di tempat puncak klasemen sementara Turnamen Italia pasca menekuk Fiorentina dengan skor satu gol tanpa balas pada pekan ke-22 di dalam Stadion Artemio Franchi, Florence, Hari Minggu (28/1) waktu malam waktu setempat.
 

Pada pertandingan ini kemenangan Inter Milan hadir berkat gol semata wayang Lautaro Martinez pada putaran pertama, demikian catatan Serie A.

 

Kini Inter Milan menempati kedudukan pertama klasemen sementara Kompetisi Italia dengan 54 poin dari 21 pertandingan, unggul satu poin atas Juventus yang tersebut telah lama bermain 22 kali dalam tempat kedua.

 

Sementara itu, Fiorentina masih bertahan di tempat peringkat kelima dengan 34 poin dari 21 pertandingan, semata-mata berjarak dua poin dari sikap empat besar.
Secara statistik La Viola unggul dibandingkan Nerazzurri dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola juga mengurangi total 14 tendangan yang tersebut lima di area antaranya tepat sasaran.

 

Pada pertandingan ini Fiorentina mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu kemudian mampu membobol gawang Inter lewat upaya penyerang M'bala Nzola, namun gol itu dianulir oleh wasit dikarenakan offside.

 

Inter mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-14 setelahnya umpan sepak pojok Kristjan Asslani dapat dimaksimalkan sundulan Lautaro Martinez sehingga skor berubah menjadi 1-0.

 

Selanjutnya giliran Fiorentina yang mendapatkan kesempatan lewat tendangan Lucas Martjnez Quarta, akan tetapi tendangannya masih menyamping dari gawang Inter.

 

Fiorentina terus menekan lini pertahanan Inter pada sisa waktu putaran pertama, namun hingga turun minum skor satu-nol untuk keunggulan kelompok tamu tetap memperlihatkan bertahan.

Memasuki putaran kedua, Inter memiliki kesempatan terlebih dahulu lewat tendangan Lautaro Martinez, akan tetapi bola dapat diamankan kiper Fiorentina Pietro Terracciano.

 

Fiorentina tak tinggal diam kemudian terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang, salah satunya melalui prospek yang tersebut diciptakan M'bala Nzola, namun tendangannya diselamatkan oleh Yann Sommer.
Selanjutnya skuad asuhan Vicenzo Italiano memiliki potensi emas untuk menyamakan kedudukan setelahnya M'bala Nzola dilanggar Yann Sommer pada kotak terlarang.
Nicolas Gonzalez yang digunakan maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelahnya tendangannya dapat diselamatkan oleh Sommer.

 

Fiorentina terus mencoba untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor satu-nol untuk kemenangan Inter tetap saja bertahan.

 

Selanjutnya pada pekan ke-23 Kompetisi Italia Inter Milan akan melakoni partai berat menjamu Juventus, Akhir Pekan (4/2), sedangkan Fiorentina bertandang ke markas Lecce, dua hari sebelumnya.

 

Berikut hasil lengkap Kompetisi Italia, Akhir Pekan (28/1):
Genoa 2 – 1 Lecce
Monza 1 – 0 Sassuolo

Verona 1 – 1 Frosinone
Lazio 0 – 0 Napoli
Fiorentina 0 – 1 Inter

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *