Intip prasarana uji emisi hingga isi daya EV di dalam gerai “flagship” Shell

Bisnis10 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota (ANTARA) – PT Shell Indonesia (Shell) sekarang ini menyediakan segudang prasarana pelayanan pelanggan terbesar dan juga terlengkap pertama pada Indonesia, tersedia pada Shell Flagship Site Soepomo-1 di area kawasan Tebet, DKI Jakarta Selatan, yang dimaksud baru cuma diresmikan Kamis.

Tidak hanya sekali melayani pengisian materi bakar minyak (BBM), “Shell Flagship Site” atau gerai unggulan Shell itu juga menyediakan prasarana Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mengisi daya mobil listrik (Electric Vehicle/EV).

“Kami ingin meningkatkan pengalaman pelanggan semakin nyaman kemudian praktis dengan memberikan sejumlah opsi yang mana seluruhnya terhubung pada satu tempat, baik mengisi bensin, atau mengisi daya mobil listriknya, seperti yang digunakan kami yakini pada Shell Mobility, benar-benar menghasilkan perjalanan hidup menjadi lebih tinggi baik bagi pelanggan,” ujar Senior Vice President of Shell Mobility Asia, Min Yih Tan.

Adapun sarana SPKLU di dalam Shell Flagship Site Soepomo-1 mengupayakan pengisian daya cepat (fast charging) dengan kapasitas hingga 60 kilowatt-hour (kWh), yang digunakan memungkinkan sel terisi dari 20 persen mencapai 80 persen di waktu 30 menit.

Baca juga: Shell resmikan gerai “flagship” pertama dalam Indonesia
 

Fasilitas pengisian daya mobil listrik pada Shell Flagship Site Soepomo-1 dalam kawasan Tebet, Ibukota Selatan, yang dimaksud baru cuma diresmikan Kamis (18/1/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Tersedia sebanyak empat slot EV dengan menggunakan aliran listrik DC (Direct Current) atau listrik satu arah, pengisian daya dihargai Rp2.667 per kWh.

“Saat ini kami menerbitkan 24 jam untuk semua layanan, termasuk SPKLU,” jelas VP Marketing Mobility Shell Indonesia Dian Kusumadewi.

Lebih lanjut, Shell Flagship Site Soepomo-1 juga menyediakan infrastruktur uji emisi dan juga servis kendaraan bermotor yang mana disebut Shell Service Centre.

Fasilitas uji emisi yang digunakan disediakan Shell dapat membantu pemilik kendaraan untuk menilai kualitas udara juga memverifikasi bahwa kendaraan memenuhi batas emisi gas buang yang mana ditetapkan oleh pemerintah.

Baca juga: Shell Indonesia hadirkan pelumas untuk sektor tenaga listrik
 

Fasilitas perawatan kendaraan pada Shell Flagship Site Soepomo-1 di dalam kawasan Tebet, Ibukota Selatan, yang mana baru cuma diresmikan Kamis (18/1/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Sementara Shell Service Centre menyediakan jasa servis dan juga perawatan kendaraan seperti pergantian oli mesin, servis pengereman, spooring juga balancing, flush/tune up mesin, suku cadang, serta perawatan lainnya.

Shell Flagship Site Soepomo-1 dirancang untuk memberikan one stop service kepada pelanggan, di dalam mana seluruh prasarana tersedia pada satu lokasi. Tersedia pula prasarana bersantai Shell Cafe untuk sekadar menikmati secangkir kopi maupun gerai santapan berat Wendy’s, hingga gerai berbelanja permintaan Shell Select.

Baca juga: Shell Advance kembali membantu Ducati Corse di dalam MotoGP 2023 Mandalika

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *