Intip supercar Lexus LFA milik Rowan Atkinson yang akan dijual

Otomotif20 Dilihat

Ibukota Indonesia (ANTARA) – Sebuah supercar Lexus LFA eksklusif yang tersebut dimiliki oleh komedian terkenal Inggris Rowan Atkinson telah terjadi terdaftar untuk dijual dengan tarif 874.995 pound sterling (sekitar Rp17,5 miliar) pada laman web Pistonheads. 

Dikenal lantaran kecintaannya pada mobil-mobil berperforma lebih tinggi – diantaranya McLaren F1 yang digunakan terkenal akibat kecelakaan yang tersebut dialami komedian ini untuk kedua kalinya pada tahun 2011 dan juga kemudian dijual dengan nilai tukar 15 jt dolar Australia (sekitar Rp156 miliar) – Atkinson telah lama miliki beberapa kendaraan yang digunakan paling sejumlah dicari di dunia. 

Sementara karakternya yang mana paling terkenal, Mr Bean, terlihat mengemudikan mobil Mini dari kursi santai pada menghadapi atap dengan seutas tali, Lexus LFA adalah perangkat keras yang digunakan terpencil lebih banyak canggih.  

Baca juga: Lexus RC F dibandrol Rp2,8 miliar


Tampilan bodi utuh tampak belakang supercar Lexus LFA milik Rowan Atkinson (ANTARA/Pistonheads.com)
Knalpot supercar Lexus LFA milik Rowan Atkinson (ANTARA/Pistonheads.com)

Dibangun pada tahun 2012 sebagai salah satu dari 198 contoh setir kanan dari total produksi global berjumlah 500 mobil, Pistonheads, dikutipkan Drive, Minggu, menyatakan bahwa Atkinson telah lama mempunyai LFA Pearl White sejak tahun 2022, dengan kendaraan yang dimaksud berada di Negeri Matahari Terbit sebelum dipindahkan ke Inggris.

Supercar dengan penggerak roda belakang dua pintu ini mampu melonjak dari 0-100 km/jam pada 3,7 detik kemudian kecepatan tertinggi 327 km/jam.

Baca juga: Lexus unjuk LFA Code X terbaru di dalam Tokyo

Ditenagai oleh mesin bensin V10 berkapasitas 4,8 liter yang digunakan diputar pada putaran membesar 8700 rpm, supercar yang dimaksud mampu memunculkan tenaga sebesar 412 kW juga 480 Nm. 

Mesin yang mana dipasang di dalam sedang – yang dimaksud dikenal sebagai 1LR-GUE – dilengkapi dengan perangkat keras berkinerja besar termasuk piston yang mana ditempa, katup titanium, serta peredam kata-kata belakang berbahan titanium.


Supercar Lexus LFA milik Rowan Atkinson tampak samping bagian setir. (ANTARA/Pistonheads.com)
Ruang mesin supercar Lexus LFA milik Rowan Atkinson (ANTARA/Pistonheads.com)

Mesin ini menggunakan transmisi paddle-shift otomatis-manual enam percepatan untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang, yang merupakan paduan tempa BBS 20 inci yang dimaksud dilengkapi dengan rem komposit keramik.

Sasis LFA terbuat dari carbon-fibre reinforced plastic (CFRP), substansi yang digunakan menawarkan kekuatan kemudian bobot rendah yang digunakan digunakan di bidang Formula One dan juga kedirgantaraan, dengan subframe depan kemudian belakang berbahan aluminium untuk memasang suspensi dan juga komponen lainnya.

Baca juga: Lexus LFA tinggal 40 unit saja

Bodi luarnya mempunyai sayap belakang yang tersebut dapat terangkat secara otomatis dalam melawan kecepatan 80 km/jam.

Interiornya menampilkan skema warna biru dan juga merah yang digunakan cerah, dengan kursi berpemanas, audio premium Mark Levinson dan juga tiga mode berkendara serta kemampuan untuk mengubah kecepatan pergantian gigi.

Kendaraan yang dimiliki Atkinson ini memiliki pembacaan odometer cuma 4.000 mil, atau baru digunakan sejumlah 6.437 km.

Baca juga: Lexus LF-LC dapat "lampu hijau"

Baca juga: Selamat tinggal Lexus LFA

Ruang kemudi supercar Lexus LFA milik Rowan Atkinson (ANTARA/Pistonheads.com)

Artikel ini disadur dari Intip supercar Lexus LFA milik Rowan Atkinson yang akan dijual

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *