ISIS Mengaku Bertanggung Jawab melawan Penembakan pada Tempat Konser Ibu Kota Rusia

Market38 Dilihat

IDN Bisnis MOSKOW – Tim Negara Islam (ISIS) mengaku bertanggung jawab berhadapan dengan serangan di tempat kompleks tempat konser populer di dalam dekat Wilayah Moskow pada hari terakhir pekan (22/3/2024).

Serangan itu menyebabkan 40 orang tewas kemudian lebih besar dari 100 orang terluka pasca para penyerang menyerbu tempat yang dimaksud dengan senjata lalu alat pembakar.

Kelompok teror yang disebutkan mengaku bertanggung jawab menghadapi serangan itu pada pernyataan singkat yang tersebut diterbitkan kantor berita yang tersebut berafiliasi dengan ISIS, Amaq, di tempat Telegram pada Jumat.

Kelompok yang disebutkan tidaklah memberikan bukti untuk mengupayakan klaim tersebut.

Rekaman video dari lokasi penyerangan, tempat konser Balai Pusat Kota Crocus, menunjukkan kompleks luas, yang digunakan merupakan lokasi gedung musik kemudian pusat perbelanjaan, terbakar dengan asap mengepul ke udara.

RIA Novosti yang tersebut dikelola pemerintah Rusia melaporkan, “Orang-orang bersenjata yang dimaksud melegakan tembakan dengan senjata otomatis lalu melemparkan granat atau bom pembakar, yang digunakan memicu kebakaran.”

“Mereka kemudian diduga melarikan diri dengan mobil Renault putih,” ungkap kantor berita tersebut.

Media pemerintah Russia 24 melaporkan sebagian atap venue telah terjadi runtuh.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *