ITDC sediakan infrastruktur mobil listrik World Water Forum 

Bisnis14 Dilihat

Sebanyak 313 unit kendaraan listrik yang tersebut digunakan oleh para delegasi sudah tiba pada 9 Mei 2024,

Nusa Dua, Bali –
BUMN PT Penguraian Peluang Usaha Pariwisata Indonesi (ITDC) menyediakan infrastruktur pengisian daya mobil listrik untuk delegasi World Water Diskusi ke-10 di Nusa Dua, Kota Badung, Bali, 18-25 Mei 2024.

"Sebanyak 313 unit kendaraan listrik yang mana digunakan oleh para delegasi telah lama tiba pada 9 Mei 2024," kata Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka ke sela apel kesiapan World Water Wadah ke-10 di dalam Nusa Dua,  Bali, Jumat.

Ia menjelaskan dengan menggandeng PT PLN (Persero), terdapat 29 unit stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang tersebar pada bermacam lokasi di kawasan pengelolaan the Nusa Dua.

SPKLU itu tersebar di Central Parkir ITDC, kemudian di dalam tempat kejadian utama yaitu dalam Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan juga dalam Hotel Westin Resort Nusa Dua, juga ada juga Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) pada Central Parkir II.

Ia menambahkan kawasan itu juga didukung dengan jaringan teknologi informasi serta komunikasi (TIK) terintegrasi untuk meningkatkan pelayanan bagi pelaku wisata.

Sistem keamanan internal juga sudah disiapkan yang digunakan didukung 93 personel, kamera pengawas (CCTV) sebanyak-banyaknya 143 unit tersebar di dalam 39 titik kawasan the Nusa Dua dan juga pos pengamanan yang tersebut beroperasi 24 jam.

Selain itu, ada tiga pos Balawista ke hotel yang tersebut berada dalam garis pantai, dan juga pemeriksaan kendaraan ke tiga pintu masuk juga bantuan keamanan dari TNI, Polri juga personel keamanan adat atau Pecalang dari desa sekitar kawasan.

"Pengamanan juga pemeriksaan menuju kawasan the Nusa Dua tetap direalisasikan ke pintu-pintu masuk kawasan sesuai dengan standar pengamanan VVIP," ucapnya.

Pengamanan kedudukan setingkat kepala negara (VVIP) atau ring 1 hanya saja diberlakukan di dalam Bali International Convention Center (BICC) pada Hotel Westin sebagai posisi utama pertandingan dan juga hotel-hotel yang digunakan berubah menjadi area akomodasi pimpinan delegasi.

"Untuk operasional pada kawasan the Nusa Dua, terus berjalan seperti biasa. Pemeriksaan maksimum atau optimal, terus diwujudkan di pintu-pintu masuk kawasan oleh satuan keamanan," katanya.

Artikel ini disadur dari ITDC sediakan infrastruktur mobil listrik World Water Forum 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *