Jadwal Live MotoGP 2024 Grand Prix Portugal Akhir Pekan Ini, Klasemen, juga 5 Statistik Penting

Berita Olahraga16 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Jadwal MotoGP 2024 akan memasuki seri kedua. Setelah berasaing di area Qatar, sekarang ini mereka akan bersaing untuk menjadi yang mana terbaik di Grand Prix Portugal di tempat Sirkuit Algarve Portimao, Portugal, pada 22-24 Maret.

Simak beberapa jumlah statistik MotoGP Portugal 2024 juga jadwal siaran langsungnya:

1. Jejak Balapan pada Portugal

Ini kali ke-19 Portugal menjadi tuan rumah grand prix. yang digunakan pertama kali mengatur balapan ini pada 2000 dalam Estoril. Dua GP Portugal pertama sebenarnya bertempat di dalam Spanyol, yaitu di area Jarama (1987) kemudian Jerez (1988).

Setelah absen 11 tahun, GP Portugal kembali masuk  kalender MotoGP pada 2000 di dalam Estoril, yang digunakan rutin menyelenggarakan balapan setiap tahun hingga 2012.

2. Fakta Sirkuit Algarve Portimao

Panjang lintasan: 4,59km
Jarak balapan: 114,8 km (25 lap)
Pemenang GP Portugal 2023: Francesco Bagnaia (Ducati)
Pole position 2023: Marc Marquez (Honda)

3. Tim Terbaik di tempat GP Portugal 

Yamaha lalu Ducati adalah pabrikan yang dimaksud mencatatkan data hasil terbaik di area Portimao. Fabio Quartararo menjuarai MotoGP Portugal 2021 dan juga 2022.

Sementara dari Ducati, Francesco Bagnaia mengungguli Sprint dan juga balapan utama 2023.

Meski demikian, atlet terbanyak menjuarai balapan dalam di sini adalah atlet sepeda muda Pedro Acosta yang tersebut debut bersatu Red Bull GASGAS Tech3 musim ini. Dia sudah ada tiga kali juara di dalam sirkuit ini, yakni satu kali pada Moto2, dan juga dua kali pada Moto3.

Sementara, Bagnaia, Quartararo, Raul Fernandez, serta Remy Gardner sama-sama sudha dua kali menjuarai balapan di area Portimao.

4. Kemungkinan Rekor Acosta

Jika mengungguli MotoGP Portugal, Acosta akan menjadi atlet sepeda termuda yang mana menang di kelas utama sehingga melampaui rekor Marc Marquez (20 tahun 63 hari, pada Austin pada 2013). Namun, apabila ia finis di tempat podium, maka Acosta yang berusia 19 tahun 304 hari, menjadi peserta balap termuda ketiga yang tersebut melakukannya di area belakang Randy Mamola (19 tahun 261 hari, Finlandia, 1979) dan juga Eduardo Salatino (19 tahun 274 hari, Argentina, 1962).

5. Tentang Catatan Quartararo dan juga Bagnaia

Jika Quartararo menjuarai balapan utama, maka Portimao  menjadi trek pertama Grand Prix yang digunakan ia juarai  lebih dari dua kali.

Jika Bagnaia mengungguli MotoGP Portugal, ia akan menjadi atlet sepeda pertama yang tiga kali menjuarai tiga balapan MotoGP berturut-turut pasca Valencia serta Qatar.

Selanjutnya: Jadwal lengkap MotoGP Portugal 2024, siaran langsung, dan juga klasemennya

  • 1
  • 2
  • 3
  • Selanjutnya

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *