Jangan Kelewat! Shopee Cup Asean Club Championship Siap Dimulai

Techno15 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta – Federasi Sepak Bola Seluruh Asia Tenggara (AFF) kembali diselenggarakan dengan menggandeng e-commerce raksasa, yaitu Shopee sebagai sponsor utama bernama Shopee Cup. Setelah menjadi sponsor utama Turnamen 1 di area Indonesia, saat ini Shopee menjadi sponsor utama kejuaraan antar klub dalam Asia Tenggara.

Berbeda dengan kejuaraan AFF sebelumnya, Shopee Cup diselenggarakan untuk mempertemukan klub-klub ternama dari Asia Tenggara. Turnamen ini akan disertai oleh klub sepak bola dengan syarat Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Brunei, Kamboja, Laos, serta Myanmar.

Chief Commercial Officer (COO) Shopee, Zhou Jun Jie mengutarakan rasa senangnya dapat bermitra dengan AFF sebagai sponsor utama dari acara perdana, Shopee Cup™. Hal ini menjadi momen sejarah kemudian kesempatan bagi pihaknya untuk menjalin hubungan tambahan pada dengan para penggemar olahraga pada Asia Tenggara.

“Shopee Cup™ menawarkan kesempatan bagi kami untuk terhubung dengan para penggemar di dalam seluruh wilayah Asia Tenggara kemudian berinteraksi lebih lanjut dekat dengan generasi muda. Melalui kerja identik ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan Shopee, lalu disaat yang dimaksud serupa dapat tetap memperlihatkan menghibur dan juga terus memberikan pengalaman menyenangkan bagi seluruh pengguna,” kata beliau Hari Jumat (5/4/2024).

Hal sama juga disampaikan Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, yang mana menyatakan kerja serupa ini menjadi hal bersejarah pada sepak bola ASEAN.

Ia menilai Shopee Cup menjadi penting pada menciptakan masa depan yang tersebut cerah bagi klub sepak bola ASEAN dan juga mentransformasi permainan pada kawasan ini. Turnamen ini akan memupuk aspirasi bagi klub-klub terkemuka di area kawasan untuk menjadi juara ASEAN serta tampil sukses dalam Asia.

“Kami bangga dapat bermitra dengan Shopee, perusahaan lokal ASEAN yang mana terkenal secara global kemudian mitra utama ASEAN Club Championship yang digunakan pertama. Bersama-sama, kita menyebabkan sejarah seiring kita membentuk lalu mempercepat perkembangan klub sepak bola ASEAN,” ujarnya.

Khiev juga menambahkan bahwa AFF memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk kemitraan dengan Shopee.

“Kami berharap dapat bekerja sejenis dengan mereka juga Mitra Komersial kami SPORTFIVE, untuk menyelenggarakan acara kelas dunia juga mengembangkan basis penggemar ASEAN ke tingkat yang mana belum pernah terjadi sebelumnya,” ujarnya.

Logo Shopee CupFoto: dok Logo Shopee Cup

 

Turnamen Shopee Cup akan berjalan pada format liga dengan fase play-off kualifikasi serta sesi penyisihan grup. Shopee Cup akan siap bergulir pada tahun ini, tepatnya pada 17 Juli lalu berlangsung hingga 21 Mei 2025.

Nantinya, regu yang dimaksud berhasil menjadi pemenang Turnamen Nasional lalu runner up (atau pemenang turnamen) sanggup mengikuti Shopee Cup. Dari Indonesia, Malaysia, Thailand ,dan Vietnam masing-masing mengirimkan dua tim.

Sedangkan dari Filipina lalu Singapura akan mengirim satu tim. Sedangkan, juara Kompetisi Nasional dari Brunei, Kamboja, Laos, serta Myanmar akan bersaing lagi untuk bersaing untuk dua jatah di tempat putaran grup melalui fase play-off kualifikasi.

Selanjutnya, 12 klub akan dibagi ke pada dua grup untuk bermain dengan sistem tandang juga kandang. Dua regu teratas dari tiap grup lolos ke semifinal, yang juga menggunakan sistem kandang juga tandang.

Informasi mengenai format kompetisi, jadwal, hingga klub kontestan Shopee Cup™ 2024/25 akan diberitahukan pada waktu Pengundian Resmi dalam minggu pertama bulan Mei.

Artikel Selanjutnya Mantap! Transaksi UMKM Naik 10X Lipat dalam Shopee 12.12

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *