Joe Biden Habis-Habisan Ejek Donald Trump di dalam Acara Kenegaraan

Syariah13 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden bercanda tentang Donald Trump juga usianya pada jamuan makan di malam hari media tahunan pada hari Hari Sabtu (16/3/2024). Joe Biden melontarkan kritik yang sangat kritis terhadap saingannya pada pilpres November.

“Seorang kandidat terlalu tua lalu bukan sehat secara mental untuk menjadi presiden,” kata politisi Partai Demokrat berusia 81 tahun itu dalam Gridiron Club di tempat Washington.

“Orang yang mana satu lagi adalah aku.”

Biden pun mengejek Trump, dengan mengungkapkan bahwa kampanye pilpres Partai Demokrat akan menunjukkan bagaimana dia memulai pembangunan kembali perekonomian Negeri Paman Sam pasca pandemi pandemi Covid-19 tanpa mengupayakan publik Amerika untuk menyuntikkan ‘pemutih’.

Dia merujuk pada sebuah insiden ketika Trump, sebagai presiden, bertanya terhadap penasihat medis terkemuka apakah korban virus dapat disuntik dengan disinfektan untuk menyembuhkan mereka.

“Begini, saya berharap ini hanya sekali lelucon, tapi sebenarnya tidak,” tambah Biden.

“Demokrasi kemudian kebebasan benar-benar diserang. Presiden Rusia sedang bergerak di dalam Eropa. Pendahulu saya tunduk padanya kemudian berkata, ‘Lakukan apa pun yang digunakan Anda inginkan’,” kata Biden┬ádikutip dari Channel News Asia.

Biden menilai klaim palsu Trump bahwa beliau telah dilakukan meraih kemenangan pemilihan umum tahun 2020, lalu penyerangan Capitol pada tanggal 6 Januari 2021 oleh perusuh pro-Trump, menunjukkan adanya “racun yang digunakan mengalir melalui pembuluh darah demokrasi kita”.

Dia juga menggalang jurnalis yang digunakan berulang kali diserang Trump, lalu menambahkan: “Anda bukanlah musuh rakyat. Anda adalah pilar publik bebas mana pun.”

Dalam penampilannya sendiri di area Gridiron Club enam tahun lalu, Trump bertukar komentar lucu dengan korps pers Washington dan juga juga bercanda tentang Korea Utara serta gaya kepemimpinannya sendiri.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *