Jordan Indra tampil impresif di Kejurnas Golf Junior Indonesia 2024

IDN Bisnis DKI Jakarta – Pegolf divisi junior Jordan Indra Marcello menyuguhkan penampilan impresif pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Golf Junior Indonesia 2024 pada Jababeka Golf & Countri Club, Jawa Barat, yang digunakan disertai sebanyak 91 kontestan dari 16 provinsi.

"Jordan tampil sangat impresif kemudian mencatatkan rekor satu hari main under 8," kata Kepala Sektor Kejuaraan kemudian Prestasi Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) yang mana juga Ketua Panitia Kejurnas Golf Junior 2024 Adi Saksono ketika dikonfirmasi ANTARA pada Jakarta, Selasa.

Pegolf binaan PGI Provinsi Jawa Tengah itu mampu menjaga stabilitas dengan baik tanpa bogey (skor satu bilangan bulat pada satu hole yang dimaksud melebihi par).

Jordan menunjukkan superioritas pada hari pertama kejurnas yang mana berlangsung 4-7 Februari dengan mengoleksi enam birdie dan juga satu eagle selama 18 hole.

Adi mengatakan, munculnya bibit pegolf unggul seperti Jordan maupun pegolf kategori junior lainnya ini yang digunakan diharapkan PGI pada setiap kejurnas.

PB PGI, kata dia, memanfaatkan kesempatan kejurnas itu untuk menyeleksi bibit-bibit pegolf yang digunakan mampu menjadi acuan untuk bergabung pada kelompok nasional.

Ia mengatakan, dari sisi pelaksanaan perlombaan juga sudah dirancang dengan baik dengan memberlakukan sistem peringkat  atau Indonesia Golf Amateur Ranking sehingga seleksi pegolf akan ditentukan berdasarkan data atau statistik.

Selain itu, juga diterapkan ukuran numerik kemampuan pegolf atau world handicap system sehingga semakin meningkatkan kualitas penyelenggaraan kejuaraan.

"Jadi ketika event-nya kita siapkan secara baik maka peserta bisa saja tampil optimal sehingga talenta-talenta muda bermunculan," ujar Adi.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *