Kemarin, Emirates tambah penerbangan hingga pabrik baru motor listrik

Market18 Dilihat

Ibukota Indonesia – Berbagai berita ekonomi pada Hari Senin (13/5/2024) masih layak untuk dibaca, mulai dari ketertarikan Emirates untuk menambah penerbangan ke Bali, hingga konstruksi pabrik baru motor listrik ke Karawang.

Berikut rangkuman beritanya:

Sandiaga: Maskapai Emirates tertarik tambah penerbangan ke Bali

Menteri Wisata serta Sektor Bisnis Kreatif (Menparekraf) Samdiaga Salahuddin Uno mengakui, maskapai penerbangan Emirates berminat menambah jumlah agregat penerbangan ke Indonesia.

“Yang paling mengejutkan adalah harapan dari Emirates untuk menambah jumlah total penerbangan ke Bali lalu destinasi pariwisata super prioritas (DPSP),” ujar Sandiaga di jumpa pers yang mana dipantau secara daring pada Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya dalam sini

OJK: Kenaikan BI-Rate tak serta-merta pengaruhi suku bunga kredit

Kepala Eksekutif Pengawas Sektor Keuangan OJK Dian Ediana Rae mengemukakan bahwa pengamatan OJK terhadap data di lima tahun terakhir menunjukkan kenaikan suku bunga acuan atau BI-Rate tidak ada serta-merta berpengaruh signifikan terhadap suku bunga kredit perbankan.

"Karena bank juga harus mempertimbangkan kemampuan membayar debitur. Kalau telah begini, tentu bank akan mempunyai economic judgment tersendiri,” kata Dian pada konferensi pers Hasil Rapat Dewan Komisioner Bulanan (RDKB) April 2024 secara virtual dalam Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya pada sini

KSP panggil pelaku bisnis bawang putih terkait minimnya realisasi impor

Kantor Staf Presiden (KSP) akan memanggil para importir bawang putih terkait minimnya realisasi impor sehingga menyebabkan nilai tak kunjung turun.

Deputi III Sektor Perekonomian KSP Edy Priyono menyampaikan, pihaknya telah dilakukan berkoordinasi lalu mendapat persetujuan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk melakukan pemanggilan.

Baca selengkapnya dalam sini

KKP amankan dua kapal ikan yang mana diduga lakukan penyelundupan manusia

Kementerian Kelautan kemudian Perikanan (KKP) mengamankan dua unit kapal ikan yang diduga melakukan penyelundupan manusia (people smuggling) dan juga pelanggaran penangkapan ikan lintas negara tanpa dilengkapi dokumen perikanan ke Perairan Teluk Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kapal tanpa nama berukuran kurang dari 10 gross tonnage (GT) yang disebutkan terdapat 12 warga yang dimaksud terdiri dari enam warga WNA selama Tiongkok yang mana diduga akan diselundupkan ke Australia lalu enam pemukim WNI yang tersebut bertugas sebagai awak lalu operasional kapal,” ujar Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan serta Perikanan (PSDKP) KKP Pung Nugroho Saksono pada informasi yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya ke sini

Pabrik motor listrik pada lahan 27 hektare resmi dibangun ke Karawang

Pembangunan pabrik sepeda gowes motor listrik PT Yadea Teknologi Negara Indonesia pada berhadapan dengan lahan seluas 27 hektare ke Kawasan Industri Suryacipta di Daerah Karawang, Jawa Barat, resmi dimulai.

"Kami dengan senang hati mengumumkan pendirian pabrik Yadea dalam Nusantara yang digunakan memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 3 jt unit," kata Wang Jinlong, general manager Perusahaan Pabrik Yadea Indonesia, ketika peletakan batu pertama pengerjaan pabrik ke Karawang, Senin.

Baca selengkapnya pada sini

Artikel ini disadur dari Kemarin, Emirates tambah penerbangan hingga pabrik baru motor listrik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *