Kemarin, tentang pengaplikasian SPKLU hingga ketersediaan tiket kereta

Bisnis23 Dilihat

IDN Bisnis DKI Jakarta – Lima berita seputar perekonomian kemarin (6/4) masih menarik untuk disimak pada hari ini Minggu.

 

 

Mulai dari pemanfaatan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada masa mudik Lebaran 2024, pergerakan penumpang di area Bandara Soekarno-Hatta, pergerakan kendaraan di dalam wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, kemudian Bekasi (Jabotabek) di tempat H-5 lebaran, kinerja ekspor hasil hutan Indonesia, dan juga ketersediaan tiket kereta api.

 

 

 

Berikut beritanya:

 

 

 

SPKLU jadi andalan pemudik Lebaran yang menggunakan mobil listrik

 

 

 

Kabupaten Bogor, Jawa Barat – Pengelola tempat istirahat lalu pelayanan (rest area) KM 10A Tol Jagorawi mengungkapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU menjadi andalan bagi pemudik Lebaran 1445 Hijriah yang tersebut menggunakan mobil listrik.

 

 

 

General Affair lalu HRD Manager Rest Area KM 10A Budimansyah menyatakan bahwa SPKLU di area rest area-nya-nya memiliki dua nozzle juga berkapasitas 60 kWh, sehingga bisa saja melakukan pengisian ulang daya secara cepat (fast charging).

 

 

 

Baca berita selengkapnya

 

 

 

H-4 Lebaran, Pergerakan penumpang di tempat Bandara Soetta capai 188 ribu

 

 

 

PT Angkasa Pura II (Persero) mencatatkan data total pergerakan penumpang pesawat dalam Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada Hari Sabtu (06/04) atau H-4 hari mendekati Idul Fitri (Lebaran) 1445 Hijriah/2024 Masehi sudah pernah mencapai 188.000 orang.

 

 

 

"Hari ini menjadi puncak arus mudik. Kita prediksi hari ini ada 1.200 penerbangan, lalu dengan total penumpang 188 ribu penumpang," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda di tempat Tangerang, Sabtu.

 

 

 

Baca berita selengkapnya

 

 

 

H-5 Lebaran, Jasa Marga catat 551 ribu kendaraan tinggalkan Jabotabek

 

 

 

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatatkan data sebanyak 551.876 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-7 sampai dengan H-5 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 atau pada Rabu-Jumat, 3-5 April.

 

 

 

Marketing & Communication Department Head/Pgs. Corporate Communication & Community Development Group Head

 

Jasa Marga Faiza Riani mengatakan,

 

angka yang disebutkan merupakan hitungan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan juga GT Cikampek Utama (arah Trans Jawa) dan juga GT Kalihurip Utama (arah Bandung).

 

 

 

Baca berita selengkapnya

 

 

 

KLHK: Prestasi ekspor hasil hutan menunjukkan tren positif di dalam awal 2024

 

 

 

Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan (KLHK) menyebutkan kinerja ekspor hasil hutan Indonesia menunjukkan tren perbaikan memasuki awal tahun 2024 pada sedang kondisi lingkungan ekonomi yang penuh ketidakpastian akibat situasi geopolitik kemudian dunia usaha global.

 

 

 

"Kalau tren positif ini bisa jadi ditingkatkan, kami berharap kinerja ekspor komoditas hasil hutan setidaknya menyamai capaian tahun 2023 lalu," kata Plt Dirjen Pengelolaan Hutan Lestari KLHK Agus Justianto pada keterangannya di dalam Jakarta, Sabtu.

 

 

 

Baca berita selengkapnya

 

 

 

KAI Daop 1 DKI Jakarta sebut 249.515 tiket H2 hingga H+10 masih tersedia

 

 

 

KAI Daop 1 Ibukota Indonesia mencatatkan 249.515 tiket masih tersedia untuk keberangkatan pada H2 hingga H+10 Lebaran atau 11-21 April 2024 dari Stasiun Gambir kemudian Stasiun Pasar Senen berdasarkan data pada Sabtu.

 

 

 

“Bagi penduduk yang belum mempunyai tiket untuk mudik atau balik dapat memilih tanggal di dalam luar tanggal favorit, yaitu tanggal 11 sampai 21 April 2024,” kata Manajer Humas KAI Daop 1 Ibukota Indonesia Ixfan Hendriwintoko dalam Jakarta, Sabtu.

 

 

 

Baca berita selengkapnya

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *