Kemenko Perekonomian kemudian Kedubes Inggris gelar kejuaraan lokakarya pangan

Finansial48 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota Indonesia – Kementerian Koordinator Lingkup Perekonomian lalu Kedutaan Besar Inggris di dalam Ibukota Indonesia berbagi pengalaman untuk meningkatkan kekuatan rantai pasok pangan melalui Lokakarya: Pertukaran Keahlian Indonesia lalu Inggris bertemakan Ketahanan Pangan Melalui Penguraian Rantai Pasok.

"Salah satu isu di kerja sejenis adalah bagaimana menguatkan supply chain terkait dengan pangan ini," kata Deputi Lingkup Sinkronisasi Pangan dan juga Agribisnis Kemenko Perekonomian Dida Gardera di dalam Jakarta, Kamis.

Dida menyatakan bahwa kegiatan yang dimaksud mendiskusikan pengembangan rantai pasok yang tersebut berdaya saing serta mengidentifikasi kerawanan impor komponen pangan.

Menurut dia, lokakarya yang disebutkan merupakan salah satu bentuk kolaborasi yang digunakan dijalankan oleh Kemenko Perekonomian untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi Indonesia dalam sektor pertanian.

"Secara reguler berdiskusi dengan pemerintah Inggris, khususnya lewat Kedubes Inggris bagaimana mengembangkan kerja sebanding ini serta meningkatkan kekuatan hubungan dagang antara kedua negara, apakah sifatnya itu capacity building atau hal-hal yang mana bisa saja dijalankan kerja identik lainnya," ucap Dida.

Diharapkan pula bahwa diskusi yang disebutkan akan ditindaklanjuti dengan jadwal lain yang dimaksud sesuai karakteristik rantai pasok setiap komoditas dengan libatkan berbagai pemangku kepentingan seperti yang mana telah terjadi diterapkan di tempat Inggris.

Selain itu, ia juga berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kontestan lokakarya terhadap mitigasi risiko ketergantungan pangan.

"Tentu sejumlah hal yang tersebut dapat dipelajari. Bisa adopsi di kebijakan, tentu dengan penyesuaian dengan konteks Indonesia," katanya.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *