Kemenparekraf gandeng Pokemon di iklan parekraf Indonesia

Bisnis13 Dilihat

IDN Bisnis Pokémon Air Adventures Indonesia yang dimaksud akan berlangsung sepanjang 2024…..

Jakarta – Kementerian Peluang Usaha Pariwisata juga Kondisi Keuangan Kreatif/Badan Peluang Usaha Pariwisata kemudian Kondisi Keuangan Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) bekerja sejenis dengan The Pokémon Company untuk mengiklankan pariwisata kemudian kegiatan ekonomi kreatif (parekraf) Indonesia melalui penyelenggaraan "Pokémon Air Adventures Indonesia".

Staf Ahli Lingkup Inovasi lalu Kreativitas Kemenparekraf/Baparekraf Restog Krisna Kusuma mengungkapkan kegiatan Pokémon Air Adventures Indonesia yang mana akan berlangsung sepanjang 2024 tidaklah hanya sekali memberikan sebuah daya tarik baru bagi wisatawan, tetapi juga dapat memicu pergerakan wisatawan.

"Sehingga, kolaborasi yang mana kami lakukan ini diharapkan dapat memperkuat target pencapaian pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,25 miliar-1,5 miliar juga wisatawan di luar negara sebanyak 9,5 juta-14,3 jt di tempat tahun 2024," ujar Restog pada keterangannya dalam Jakarta, Kamis.

Restog pun menggalakkan pelaku perniagaan di tempat bidang parekraf mengadopsi kemudian mempelajari Intellectual Property (IP) Pokémon. Sebab, menurutnya Indonesia juga mempunyai sederet karakter khas Nusantara yang mana jikalau dikembangkan dapat menjadi pusat perhatian bagi wisatawan sekaligus meningkatkan kualitas lapangan usaha pariwisata Indonesia.

"Harapannya pemilik IP lokal sanggup belajar bagaimana mendongkrak serta memberikan nilai tambah, sehingga mudah-mudahan ke depan IP lokal dapat mendunia seperti Pokémon," kata Restog.

The Pokémon Company secara resmi memperkenalkan karakter Pikachu Berkemeja Batik yang mana dirancang oleh desainer batik selama Indonesia dan juga Pikachu Berkemeja Batik ini hanya sekali dapat dijumpai di tempat Indonesia.

Pokémon Air Adventure Indonesia direncanakan dimulai pada 2 hingga 3 Maret 2024, di dalam Lapangan Puputan Niti Mandala, Denpasar, Bali. Kemudian, Surabaya pada 11-12 Mei 2024, Yogyakarta pada 24-25 Agustus 2024, kemudian ditutup di tempat DKI Jakarta pada bulan Oktober 2024.

Terdapat banyak rangkaian kegiatan yang dimaksud dihadirkan pada Pokémon Air Adventure Indonesia. Mulai dari Pokémon GO, Pokémon Run, Pikachu Splash Show, Pikachu EDM, kemudian Pokémon Kids Carnival.

Selain Kemenparekraf, The Pokémon Company juga bermitra bersatu Garuda Indonesia dengan menghadirkan livery khusus bertemakan Pokémon pada dua pesawat B737-800NG Garuda Indonesia yang tersebut diberi nama Pikachu Jet GA 1 dan juga Pikachu Jet GA 2.

"Peluncuran resmi direncanakan pada 23 Februari 2024. Penerbangan pertama Pikachu Jet GA 1 direncanakan pada akhir Februari 2024 yang dimaksud melayani rute Ibukota Indonesia dan juga Bali," kata Director of Service & Commercial Garuda Indonesia Ade R Susardi.

Ke depan, Pikachu Jet GA1 akan diterbangkan ke hampir seluruh rute domestik Garuda Indonesia dan juga beberapa rute internasional seperti Kuala Lumpur, Singapura, Hong Kong, lalu Bangkok.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *