Kesalahan Terbesar Google pada 2024, Akibatnya Fatal

Techno45 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta – Google jadi salah satu perusahaan terdepan pada konflik Artificial Intelligence (AI) di area antara berbagai raksasa teknologi lain. Perusahaan itu diketahui mengembangkan berbagai produk-produk kemudian layanan berbasis AI.

Namun, Android Authority mengungkapkan apa yang dimaksud dijalankan Google terlalu terburu-buru. Perjalanan Teknologi AI dari Google dimulai pasca meluncurkan chatbot Bard tahun lalu.

Sayang versi awalnya memberikan jawaban yang dimaksud salah, berhalusinasi pada fakta, juga kesulitan memberikan jawaban pada matematika sederhana. Google terus meningkatkan kemampuan model tersebut.

Google akhirnya merubah brand Bard menjadi Gemini. Ternyata membingungkan sejumlah orang termasuk konsumen hingga investor.

Gemini juga hadir tak begitu baik seperti Bard. Model yang dimaksud dihentikan pasca menghasilkan kembali gambar yang mana tidak ada sensitif kemudian akurat secara historis.

Kegagalan itu berdampak panjang. Google diketahui batal menyematkan model bahasa besar (LLM) Gemini Nano pada Pixel 8. Belum ada kabar lanjutan kapan Nano akan diberikan pada Pixel generasi lama.

Android Authority menuliskan peta jalan Artificial Intelligence Google nampaknya sulit dikomunikasikan dengan kelompok pengembang. Pada akhirnya menyebabkan merekan tidak ada dapat bekerja dengan pandangan yang digunakan sama.

Laman yang disebutkan mengutip ucapan Mark Zuckerberg pada era awal Facebook, yakni “bergerak cepat dan juga hancurkan”. Google nampaknya benar-benar ‘menghancurkan sesuatu’ pada pengembangan AI-nya.

Resep ‘bergerak cepat dan juga hancurkan’ juga tidak resep kesuksesan AI. Bahkan, laman itu mengatakan, kemungkinan akan berdampak pada kegagalan.

Artikel Selanjutnya Karyawan Waswas, Bos Google Blak-blakan Masih Banyak PHK

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *