Ketua Kadin bahas tantangan kegiatan ekonomi ketika halalbihalal dengan Menko

Finansial27 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota –

Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Arsyad Rasjid menuturkan bahwa ia membicarakan upaya mengatasi tantangan kegiatan ekonomi di tempat masa mendatang pada waktu bertandang ke kediaman dinas Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di acara halalbihalal Kamis malam.

“Masalah sektor ekonomi ke depan ini kan juga banyak tantangan. Jadi bagaimana nih antara Kadin serta pemerintah untuk bisa saja mengantisipasi hal-hal secara bersama,” ucap Arsyad pada Jakarta, Kamis.

Ia mengungkapkan bahwa tantangan perekonomian di tempat masa mendatang berat sekali, sehingga bagaimanapun juga pergantian rezim pemerintahan baru akan dilaksanakan Oktober mendatang, permasalahan perekonomian tetap saja harus dibahas sejak sekarang.

Menurutnya, hal ini oleh sebab itu pengembangan ekonomi domestik harus berjalan terus, teristimewa untuk menimbulkan UMKM lokal naik kelas.

“Karena balik lagi, (untuk mengatasi tantangan ekonomi) yang tersebut harus kita jaga bagaimana perkembangan UMKM kita,” kata Arsyad.

Ia menyampaikan bahwa barang UMKM pada negeri penting untuk dilindungi agar tiada kalah saing dengan barang-barang dari luar negeri yang mana pada saat ini berbagai membanjiri lingkungan ekonomi domestik.

Jika tidak, ia khawatir perusahaan UMKM lokal akan melemah dan juga mengakibatkan hilangnya banyak lapangan pekerjaan.

Arsyad pun menyatakan bahwa ia tidaklah datang dengan misi kebijakan pemerintah apapun padahal Airlangga merupakan ketua umum Partai Golkar yang tersebut menjadi salah satu partai koalisi capres lalu cawapres terpilih pemilihan 2024, Prabowo Subianto juga Gibran Rakabuming Raka.

“Intinya yang tersebut saya lagi jalankan di tempat di sini adalah sebagai ketua umum Kadin. Fokusnya sekarang ini adalah pembahasan hambatan ekonomi,” ucapnya.
 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *