Ketua MPR minta pemerintah masifkan operasi pangsa jelang Idul Adha

Market27 Dilihat

Ibukota –

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memohonkan pemerintah pusat kemudian area melakukan operasi pangsa secara masif mendekati Hari Raya Idul Adha 2024 guna menegaskan biaya pangan dalam pasaran kekal stabil.

Selain harga, pria yang mana akrab disapa Bamsoet itu mengemukakan bahwa operasi pangsa juga diperlukan guna menjamin pasokan pangan tersedia dengan jumlah total yang dimaksud cukup sehingga penduduk tetap dapat membeli substansi pangan tanpa terbebani ekonomi.

"Hari Raya Idul Adha akan dirayakan kurang lebih besar kurun tiga pekan ke depan. Perlu diperhatikan kesiapan pangan sebab adanya peluang peningkatan konsumsi masyarakat," kata Bamsoet pada keterangan resmi ke Jakarta, Senin.

Selain itu, ia memohonkan pemerintah untuk memetakan wilayah-wilayah yang mana ketika ini mungkin kekurangan stok beras ataupun banyak komoditas pangan lainnya sehingga keinginan masyarakat terhadap komoditas pangan sanggup terpenuhi secara merata.

Menurutnya, area yang miliki produksi beras juga stok pangan melimpah dapat mendistribusikan sebagian hasil komoditas pangan yang disebutkan ke tempat yang mana masih kekurangan beras dan juga stok pangan lainnya.

Meskipun permintaan pangan jelang Idul Adha bukan setinggi di mana Idul Fitri, Bamsoet mengatakan pemerintah tetap harus mempersiapkan langkah antisipasi agar harga jual kemudian stok pangan di pasaran masih stabil dan juga terjaga.

Selain itu, langkah antisipasi juga penting direalisasikan terkait pencegahan adanya oknum-oknum tertentu yang mana memanfaatkan momen Idul Adha demi keuntungan pribadi.

"Meminta pemerintah menegaskan Badan Urusan Logistik atau Bulog miliki stok beras yang mencukupi bagi keinginan serta permintaan masyarakat," katanya.

Artikel ini disadur dari Ketua MPR minta pemerintah masifkan operasi pasar jelang Idul Adha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *