Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir Ungkap Inspirasi Penting dari Keberhasilan Timnas U-23 Indonesi Diterima ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

Berita Olahraga19 Dilihat

Jakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir memberi selamat untuk Timnas U-23 Indonesi yang dimaksud lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Ia mengawasi keberhasilan Timnas menundukkan Korea Selatan mewakili asa Tanah Air Emas di globus olahraga.

“Selamat terhadap timnas U-23 yang tersebut sudah pernah mewakili asa Negara Indonesia Emas di dalam globus olahraga,” kata Haedar Nashir di informasi tertulis, Jumat.

Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. TEMPO/Fachri Hamzah

Selain menang dramatis melalui adu penalti 11-10 setelahnya bermain imbang 2-2, menurut Haedar, yang tersebut memproduksi salut dan juga bangga ialah mentalitas para penggawa timnas U-23 yang gigih dan juga menunjukkan kematangan di menghadapi situasi yang dimaksud sejatinya berat juga krusial.

“Kapten timnas Rizky Ridho lalu kawan-kawan tegar dan juga mampu meninggalkan jadi pemenang,” kata dia.

Bagi Haedar, mengikuti laga timnas U-23 kontra Korea Selatan laiknya menyaksikan Real Madrid berjuang melawan Manchester City di dalam perempat final Kompetisi Champions yang tersebut berakhir dramatis untuk kemenangan Los Galacticos.

Kaum muda Tanah Air dari generasi X, Y, Z, kemudian Alpha, kata Haedar, layak bermental baja seperti para pemain Timnas U-23.

“Jangan bermental manja, instan, serta lembek. Jadilah generasi pejuang seperti kesebelasan U-23. Semoga sampai ke final kemudian bermetamorfosis menjadi pemenang,” ujar Haedar Nashir.

Timnas U-23 Indonesi menciptakan sejarah dengan menundukkan Korea Selatan sekaligus mengamankan tiket semifinal setelahnya menang adu penalti 11-10 pada pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024, hari terakhir pekan dini hari WIB. Pemenang pertandingan harus ditentukan dengan adu penalti pasca kedua kelompok imbang 2-2 selama 120 menit bertanding.

Artikel ini disadur dari Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir Ungkap Inspirasi Penting dari Keberhasilan Timnas U-23 Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *