Khamenei Puji Kesuksesan Militer Iran Halau Serangan Drone negara Israel

Market41 Dilihat

TEHARAN – Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei memuji angkatan bersenjata negaranya menghadapi “keberhasilan” mereka di komentar masyarakat pertamanya sejak Teheran melancarkan serangan segera yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap negara Israel pekan lalu.

Dalam pertandingan dengan komandan militer Iran pada Mingguan (21/4/2024), Khamenei memuji angkatan bersenjata melawan “keberhasilan merekan pada kejadian baru-baru ini,” seminggu pasca serangan segera pertama negara itu terhadap tanah Israel dari wilayahnya sendiri.

“Angkatan bersenjata menunjukkan ilustrasi yang tersebut baik tentang kemampuan lalu kekuatan merekan juga pandangan yang mengagumkan tentang bangsa Iran,” kata Khamenei, dilansir Al Arabiya. “Mereka juga membuktikan munculnya kekuatan tekad bangsa Iran dalam tingkat internasional.”

Pernyataan pemimpin tertinggi Iran ini adalah yang dimaksud pertama sejak Iran menyerang negara Israel lalu sejak laporan serangan negeri Israel terhadap pangkalan udara militer di dalam provinsi Isfahan berada dalam pada hari Jumat.

“Prestasi angkatan bersenjata baru-baru ini telah terjadi menciptakan kesan megah juga megah tentang Islam Iran di dalam mata dunia,” kata Khamenei di kutipan yang diposting di akun resmi X-nya.

Serangan pada hari Jumat, yang tersebut tidak ada disebutkan oleh Khamenei, merupakan respons terhadap serangan drone kemudian rudal Iran yang tersebut belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel, yang digunakan merupakan pembalasan menghadapi serangan udara terhadap struktur konsulat Iran di dalam Damaskus.

Serangan itu, yang berbagai disalahkan pada Israel, meratakan konsuler kedutaan Iran kemudian menewaskan tujuh anggota Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), di antaranya dua jenderal.

Israel mengutarakan pihaknya mencegat 99 persen dari tambahan dari 300 drone kemudian rudal yang dimaksud ditembakkan ke arahnya, dengan bantuan Amerika Serikat juga sekutu lainnya dan juga drone yang berhasil lolos semata-mata menyebabkan kehancuran kecil.

Menyikapi serangan negaranya terhadap Israel, Khamenei memaparkan “masalah total rudal yang mana ditembakkan atau rudal yang mengenai sasaran” adalah “masalah sekunder.”

Artikel ini disadur dari Khamenei Puji Kesuksesan Militer Iran Halau Serangan Drone Israel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *