Kia luncurkan kendaraan listrik EV6 yang mana diperbarui

Market11 Dilihat

Jakarta (ANTARA) – Produsen mobil terbesar kedua di Korea Selatan Kia Corp., pada Selasa mengumumkan peluncuran versi terbaru lalu ditingkatkan dari kendaraan listrik EV6, yang mana pertama kali diperkenalkan pada tahun 2021.

SUV crossover yang digunakan diperbarui ini menampilkan desain baru serta dilengkapi dengan penyimpan daya generasi keempat berkapasitas 84 kWh juga sistem infotainment canggih yang didasarkan pada teknologi kendaraan terdefinisi perangkat lunak (SDV) dari Hyundai Motor Group.

Kia mengemukakan bahwa merek menonjolkan dinamisme dari EV6 baru di bawah filosofi desain perusahaan yang dimaksud dinamakan "Modern Contrast."

Baca juga: Kia konfirmasi 3 mobil listrik baru untuk India, salah satunya Carens

Baca juga: Hyundai rencanakan penanaman modal Rp800 triliun untuk EV

Desain pencahayaan Star Map perusahaan diterapkan pada lampu depan juga belakang, sama-sama dengan penambahan bumper berbentuk sayap yang tersebut baru.

Secara internal, EV6 yang telah dilakukan dirombak ini menampilkan layar melengkung panorama yang digunakan lebih banyak besar juga pencahayaan ambient dengan grafik dinamis.

EV6 baru ini dilengkapi dengan elemen penyimpan daya generasi keempat, dengan kapasitas yang meningkat dari sebelumnya 77,4 kWh berubah menjadi 84 kWh.

Dengan satu kali pengisian daya, varian dua roda penggerak jarak sangat EV6 dapat menempuh hingga 494 kilometer, dibandingkan dengan jangkauan 475 kilometer pada model sebelumnya.

Kia mengemukakan bahwa merekan telah terjadi mulai menerima pre-order, kemudian model ini dijadwalkan untuk dirilis bulan depan. Demikian disiarkan Yonhap, Selasa.

Baca juga: Kia EV6 GT Unggul di evaluasi kendaraan listrik pada Jerman

Baca juga: Kia luncurkan mobil listrik ramah lingkungan EV6 GT pada GIIAS 2023

Baca juga: Kia EV6 diselidiki akibat dugaan kehilangan daya baterai
 

Artikel ini disadur dari Kia luncurkan kendaraan listrik EV6 yang diperbarui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *