Kia tarik 427 ribu crossover Telluride dalam Amerika Serikat dikarenakan risiko terguling

Market64 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota (ANTARA) – Kia Amerika menarik sekitar 427 ribu model Kia Telluride dalam Amerika Serikat (AS) lantaran peluang cacat produksi yang dimaksud dapat menyebabkan kendaraan yang disebutkan terguling ketika diparkir.

Laman Automotive News, Kamis (28/3), melaporkan, pengunduran yang dimaksud mencakup crossover besar Telluride tahun keluaran 2020 hingga 2024.

Poros sedang lalu poros penggerak depan kanan pada kendaraan-kendaraan yang disebutkan mungkin saja tidak ada sepenuhnya bergerak oleh sebab itu dugaan perakitan yang tersebut tidak ada tepat oleh pemasok, menurut laporan pengunduran yang diserahkan untuk Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA).

Baca juga: Ribuan EV Hyundai bermasalah kemudian ditarik di tempat Korsel, bagaimana di dalam RI?

"Seiring waktu, keterlibatan parsial dapat menyebabkan kehancuran pada poros tengah, di tempat mana poros yang rusak dapat mengakibatkan aksi kendaraan yang dimaksud tidak ada diinginkan ketika parkir, jikalau rem parkir tidaklah diaktifkan,” Kia menjelaskan.

Untuk menjaga dari kendaraan terguling, produsen otomotif jika Korea Selatan itu menyarankan pemilik untuk memindahkan transmisi ke kedudukan "parkir" juga mengaktifkan rem parkir elektronik secara manual sebelum meninggalkan dari kendaraan.

Baca juga: Hyundai-KIA tarik 170 ribu EV akibat kesalahan perangkat lunak

Kia menyatakan untuk NHTSA bahwa tidaklah ada cedera, kecelakaan, atau kematian terkait braket bantalan kemudian rakitan poros, yang dipasok oleh Mobis Alabama, menurut laporan tersebut.

Untuk memperbaiki hambatan ini, diler akan memasang perangkat lunak rem parkir elektronik yang diperbarui. Jika ditemukan kecacatan pada poros sedang mobil setelahnya pembaruan, diler akan mengganti bagian tersebut. Pemilik akan diberitahu mulai tanggal 15 Mei.

Baca juga: Daihatsu targetkan "recall" Xenia capai 90 persen tahun ini

Baca juga: Toyota tarik beberapa model kendaraan pada Indonesia

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *