Kiat siapkan hidangan untuk sahur serta menerbitkan puasa dari Sisca Soewitomo

Ragam5 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota Indonesia – Pakar kuliner Sisca Soewitomo membagikan kiat menyajikan hidangan untuk sahur juga menerbitkan puasa bagi keluarga pada kelas memasak yang tersebut diselenggarakan oleh pengelola ritel MR.DIY.

Ahli boga itu menyampaikan pentingnya menyajikan makanan dengan zat gizi seimbang pada pada waktu sahur maupun berbuka puasa agar seluruh anggota keluarga punya cukup energi untuk menjalankan puasa.

"Saat sahur, lebih banyak baik menentukan menu yang tersebut mudah dengan rasa yang digunakan tidak ada pedas atau terlalu asam. Kemudian, penyelenggaraan protein hewani seperti telur mampu kita kreasikan dengan menambahkan sayur menjadi fuyunghai," katanya sebagaimana dikutipkan pada siaran pers MR.DIY pada Jumat.

"Untuk berbuka puasa, makanan manis yang mana kaya akan gizi seperti puding santan saus mangga ditambah dengan tampilan yang dimaksud lucu tentunya akan menarik perhatian si kecil," ia menambahkan.

Sisca menyarankan penyusunan rencana menu kemudian daftar belanja setiap pekan guna memudahkan penyiapan hidangan untuk sahur maupun berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

"Setiap akhir minggu, kita mampu mencuci serta memotong bahan-bahan sesuai dengan menu juga porsi yang telah direncanakan sebelumnya. Tentunya dengan food preparation (penyiapan makanan) yang dimaksud baik akan memproduksi sahur serta berbuka menjadi lebih lanjut mudah serta singkat," katanya.

Kepala Pemasaran MR.DIY Indonesia Ria Sutrisno menyampaikan bahwa perusahaan mengadakan kelas memasak di program #berkahjadimudah untuk membantu para ibu menyiapkan hidangan untuk sahur kemudian berbuka puasa.

"Kami memahami bahwa menyiapkan hidangan pada waktu bulan puasa menjadi hal yang penting teristimewa bagi seseorang ibu. Apalagi bagi yang miliki anak, mempersiapkan masakan sahur dan juga berbuka bagi si kecil tentu menjadi tantangan tersendiri," katanya.

"Oleh sebab itu, kami memilih tema ini untuk membantu para ibu-ibu untuk mendapatkan ide mempersiapkan menu sahur lalu berbuka bagi keluarga di tempat rumah," ia menambahkan.

Selain menyelenggarakan kelas memasak, MR. DIY mengadakan acara membuka puasa bersatu kemudian berbagi kebahagiaan dengan anak yatim pada bulan Ramadhan.

MR.DIY juga mengadakan kegiatan penawaran BERKAH RAMADAN. Dalam kegiatan itu, pelanggan yang mana berbelanja minimal Rp50 ribu dapat memasukkan foto lalu kode unit pada struk ke situs web mrdiy.id/berkahramadan untuk mendapatkan hadiah merupakan voucher belanja, telepon genggam, motor, hingga kulkas.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *