Kominfo Bakal Luncurkan IKNPedia, Apa Saja Isinya?

Bisnis37 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Kementerian Komunikasi juga Informatika (Kominfo) akan meluncurkan IKNPedia sebagai alat untuk membagikan informasi terkini mengenai Ibu Daerah Perkotaan Negara (IKN) Nusantara.

Direktur Jenderal Pengetahuan juga Komunikasi Publik Kemenkominfo, Usman Kansong, menyatakan peluncuran IKNPedia ini akan dijalankan bersamaan dengan inisiasi Nusantara Fair yang dimaksud akan dilakukan pada 12–14 Januari 2024.

“Kita akan menyebabkan IKNPedia, dalam situ berisi segala informasi tentang IKN, progres pembangunannya, filosofinya, historisnya, peran kementeriannya, semua akan kita masukan ke pada IKNPedia,” ujar Usman di acara weekly brief with Sandiaga Uno dikutipkan secara virtual, Rabu, 10 Januari 2024.

Menurutnya, IKNPedia ini akan seperti Wikipedia, dalam mana merupakan living document yang tersebut sanggup ditingkatkan setiap waktu.

“Jadi sanggup kita update, kita ubah, kita koreksi, kita tambah, kita kurangi, berisi data berisi grafik berisi video audio segala macam,” tutur Usman. “Jadi ini konvergensi media, kira-kira seperti.”

Lebih lanjut, Kemenkominfo pada waktu ini juga berada dalam menyiapkan infrastruktur telekomunikasi juga digital pada IKN. Dia menjelaskan desain ini sudah ada rampung lalu siap diimplementasikan.

“Jadi kita menjadi panitia juga, pasukan awal untuk perkembangan IKN. Nanti PDN (Pusat Informasi Nasional) juga akan dibangun dalam sana. Itulah tugas Kominfo, intinya menjadikan IKN sebagai smart city, serba digital. Jadi desainnya telah siap, tinggal bagaimana menerapkannya,” ucapnya.

: Groundbreaking IKN Tahap 4 Bakal Dilakukan 18 Januari Mendatang, OIKN: Proyek Fisik Sudah 70 Persen

Temukan artikel bisnis terbaru lainnya di IDN Bisnis. Update informasi seputar ekonomi dan bisnis di Indonesia dan menyajikannya untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *