Komisi VI DPR sosialisasi empat pilar kebangsaan untuk generasi muda

Market24 Dilihat

IDN Bisnis DKI Jakarta – Komisi VI DPR RI menyosialisasikan pentingnya empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan RI lalu Bhineka Tunggal Ika  untuk generasi muda di tempat Provinsi Bali.

Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih pada keterangan tercatat di tempat Jakarta, Senin, menyatakan Indonesia diramalkan akan menjadi negara forward urutan ke-7, bahkan urutan ke-5 dunia pada tahun 2030 oleh lembaga riset Internasional McKinsey Institute.

"Indonesia mempunyai kekuatan, persatuan, serta kesatuan. Sebagai generasi muda, inilah yang dimaksud perlu kita jaga dan juga kita wujudkan dalam masa yang digunakan akan datang," ujarnya.

Hal itu disampaikan Demer di sosialisasi empat pilar untuk siswa-siswi SMK Kesejahteraan PGRI Denpasar secara daring.

"Kami mengupayakan penuh penerapan empat pilar kebangsaan khususnya pada generasi muda," ujarnya.

Selain itu, beliau juga memohonkan agar setiap siswa-siswi SMK Bidang Kesehatan PGRI Denpasar, mampu mengapresiasi kebhinekaan (keragaman) yang tersebut ada di area Indonesia. Sebab itulah yang menciptakan negara Indonesia semakin kuat.

Menurut Demer, ada empat hal utama yang dimaksud dapat dimulai sejak dini, yaitu learning adalah proses belajar dan juga menimba ilmu sebanyak-banyaknya secara konsisten. Kemudian, observing yaitu mengamati atau memperhatikan secara saksama juga cermat akan arahan maupun pengalaman orang yang tersebut lebih lanjut senior.

Selanjutnya, kata dia, experiencing yakni pengalaman diperoleh sembari mempraktikkan pembelajaran (bekerja). Berikututnya, monitoring yakni membagikan pengalaman atau ilmu yang digunakan telah dilakukan didapat selama bekerja serta belajar.

Selain itu, Demer juga menggalang adanya digitalisasi kemudian metamorfosis pada berbagai bidang, khususnya implementasi digital bursa yang dimaksud melibatkan pelaku bidang usaha mikro, kecil, serta menengah (UMKM) di area Bali.

Dia mengungkapkan bahwa melalui digitalisasi, kegiatan jual-beli (pasar) dapat diadakan dimana belaka serta kapan saja, tanpa dibatasi oleh ruang dan juga waktu.
 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *