Idea hypercar listrik MG diklaim meningkat pesat 0-100km/jam pada 1,9 detik

Otomotif28 Dilihat

Jakarta (ANTARA) – Produsen otomotif China, Morris Garage (MG) sudah meluncurkan EXE181, sebuah hypercar konsep bertenaga listrik yang mana diklaim memiliki salah satu bodi paling efisien secara aerodinamis pada bola lalu mampu melonjak dari 0-100 km/jam di waktu 1,9 detik.

Hal ini akan menyebabkan MG salah satu dari sekian sejumlah kendaraan konsep dan juga produksi yang mana ditampilkan dalam pameran motor Beijing minggu ini, bermetamorfosis menjadi penantang mobil dengan akselerasi tercepat ke dunia, jikalau mobil ini akan diproduksi, lapor Carscoops, Rabu.

Diluncurkan dalam China minggu ini dengan sejumlah gambar mendekati debut rakyat yang digunakan diperkirakan akan menyusul, MG telah lama merilis beberapa rincian teknis tentang kendaraan futuristik tersebut.

Korporasi mengklaim bahwa mobil pamer ini – yang digunakan semata-mata ditampilkan pada ilustrasi komputer – "menantang rekor kecepatan darat" di sebuah pernyataan tertulis.

Baca juga: MG segera luncurkan model baru berbasis hybrid

Baca juga: MG Motor ungkap akan perluas pembangunan ekonomi dalam Indonesia

Mobil ini mengklaim memiliki koefisien hambatan (Cd) 0,18, sejenis dengan konsep Mercedes-Benz Vision EQXX tahun 2022, namun tambahan baik dari sedan Mercedes EQS yang miliki Cd 0,20 serta 0,19 untuk Volkswagen XL1 tahun 2013 – dua mobil produksi paling aerodinamis yang tersebut pernah ada.

MG EXE181 konsep (ANTARA/X/Morris Garages India)

Mobil produksi MG tercepat hingga pada waktu ini adalah mobil sport elektrik Cyberster yang dimaksud akan datang dengan klaim waktu 0-100km/jam pada 3,2 detik.

Desain serta nama konsep MG yang berbentuk tetesan air mata yang dimaksud dilaporkan terinspirasi oleh mobil rekor dari produsen mobil EX 181 pada tahun 1950-an, yang digunakan ditenagai oleh mesin empat silinder supercharger 1,5 liter dari mobil sport MGA pada pada waktu itu.

Pembalap Inggris Stirling Moss, yang terkenal dengan mobil sport dan juga karier balap Formula One, mengendarai EX 181 yang mana asli ke Rekor Kecepatan Darat 'Kelas F' 245,64 mph (395,31 km/jam) untuk kendaraan bermesin antara 1,0 juga 1,5 liter pada tanggal 23 Agustus 1957.

Pembalap Amerika Serikat Phil Hill kembali ke Bonneville Salt Flats pada negara asalnya pada mana Moss mencetak rekor untuk melaju lebih tinggi cepat lagi dengan EX 181, dengan mencatatkan kecepatan 254,91 mph (410,23 km/jam) pada tahun 1959.

Baca juga: MG Motors boyong penghargaan di dalam PEVS 2023

Baca juga: Supercar listrik Maserati GranCabrio Folgore 2024 diluncurkan

Baca juga: Porsche bergabung andil pada pembuatan supercar listrik Rimac

Artikel ini disadur dari Konsep hypercar listrik MG diklaim melesat 0-100km/jam dalam 1,9 detik

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *