Kopra by Mandiri catat nilai operasi Rp4.800 triliun hingga Q1 2024

Finansial60 Dilihat

Kopra bermetamorfosis menjadi jaringan pilihan utama klien yang mana dibuktikan dengan operasi Kopra mencapai Rp4.800 triliun…

Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatatkan data nilai kegiatan wholesale digital melalui aplikasi mobile Kopra by Mandiri yang digunakan telah terjadi dikelola mencapai Rp4.800 triliun kegiatan hingga kuartal I tahun 2024.

"Kopra bermetamorfosis menjadi platform pilihan utama pengguna yang dibuktikan dengan kegiatan Kopra mencapai Rp4.800 triliun, terbesar dan juga menjadi market leader kegiatan wholesale digital di Indonesia," kata Direktur Teknologi Data Bank Mandiri Timothy Utama ketika konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa.

Selain itu, pertumbuhan pengguna Kopra by Mandiri juga meningkat lebih besar dari 2 kali lipat pada satu tahun terakhir berubah jadi 200 ribu pengguna per akhir Maret 2024, di dalam mana 93 persen dari giro dikontribusi oleh pengguna Kopra by Mandiri.

"Selanjutnya, kami selalu memonitor aktivitas kegiatan dan juga terus menggalakkan agar pelanggan wholesale menggunakan Kopra sebagai wadah utama proses nasabah. Karena berdasarkan data yang mana ada, semakin lebih tinggi proses klien di Kopra, semakin membesar pengendapan giro klien tersebut," kata Timothy.

Lebih lanjut, Timothy memaparkan bahwa Kopra by Mandiri dibangun sebagai one stop financial partner yang dimaksud menyediakan solusi keuangan pengguna yang dimaksud lengkap serta komprehensif untuk memenuhi semua keperluan nasabah.

Melalui Kopra by Mandiri, pengguna dapat mengakses banyak layanan mulai dari wholesale digital treasurer, digital working capital, ecosystem partner, dan juga business intelligence advisor.

"Ke depannya Bank Mandiri akan terus mengembangkan Kopra dengan meningkatkan pengalaman kegiatan pelanggan melalui interface dan juga experience baru dan juga melengkapi kapabilitas operasi cross-border yang tersebut sudah ada ada pada waktu ini," kata Timothy.

Dari sisi operasi digital, Bank Mandiri tak hanya saja mencatatkan kinerja positif pada pada segmen wholesale melalui Kopra by Mandiri.

Pada segmen retail, Livin' by Mandiri mencatatkan peningkatan nilai proses pada kuartal I 2024 mencapai Rp921 triliun atau berkembang sebesar 27,4 persen year on year (YoY).

Tak cuma itu, Bank Mandiri juga menghadirkan aplikasi mobile Livin' Merchant untuk mendigitalisasi operasi pembayaran dalam merchant usaha mikro, kecil, juga menengah (UMKM).

Setiap Maret 2024, Livin' Merchant sudah digunakan oleh 1,9 jt UMKM. Sejak diresmikan di kuartal III 2023, ukuran kegiatan Livin' Merchant bertambah 3 kali serta perkembangan nilai kegiatan berkembang 3,2 kali.

Artikel ini disadur dari Kopra by Mandiri catat nilai transaksi Rp4.800 triliun hingga Q1 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *