Kredivo Group rilis layanan QRIS pada program Krom Bank

Finansial11 Dilihat

Ibukota – PT Krom Bank Indonesi Tbk (kode saham: BBSI), anak perniagaan Kredivo Group, meluncurkan fasilitas pembayaran QR Code atau Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk menguatkan layanan digital pada aplikasinya.

“Bagi Krom, menyediakan layanan keuangan yang tersebut fleksibel bagi pengguna merupakan prioritas utama,” kata Presiden Direktur Krom Bank Anton Hermawan pada pernyataannya yang tersebut diterima pada Jakarta, Jumat.

Ia menyatakan bahwa peluncuran layanan yang disebutkan merupakan respons perseroan terhadap semakin populernya tren proses digital pada sedang masyarakat, khususnya pemakaian metode pembayaran QRIS.

Dengan layanan QRIS tersebut, ia memaparkan bahwa klien Krom Bank dapat menjalankan operasi secara cepat, aman, serta praktis segera melalui ponsel di lebih besar dari 30 jt merchant di seluruh Indonesia.

“Untuk bertransaksi, pengguna belaka wajib melakukan pemindaian kode QR menggunakan aplikasi mobile Krom, tanpa penting kesulitan menyebabkan uang tunai atau melakukan transfer,” ujar Anton.

Selain layanan QRIS, ia menuturkan bahwa program Krom Bank juga dilengkapi dengan fasilitas transaksi antar bank lalu top-up e-wallet secara gratis sehingga memberikan sejumlah pilihan bagi klien untuk bertransaksi.

Bank Negara Indonesia mencatat bahwa proses QRIS pada April 2024 mengalami peningkatan signifikan sebesar 175,44 persen year-on-year (yoy) dengan jumlah keseluruhan pengguna mencapai 48,12 jt pengguna.

Anton mengutarakan bahwa pihaknya meninjau tren yang dimaksud sebagai kesempatan untuk terus berinovasi dan juga memperkenalkan bermacam ciri yang mana dapat menjawab permintaan pengguna pada era digital.

“Krom Bank berazam untuk terus berinovasi menghadirkan solusi perbankan yang digunakan aman, kompetitif, dan juga fleksibel, sehingga setiap pengguna kami dapat mencapai kemandirian finansial dengan lebih tinggi mudah,” imbuhnya.

Artikel ini disadur dari Kredivo Group rilis fitur QRIS pada aplikasi Krom Bank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *