Kualifikasi Sepak Bola Olimpiade 2024: Timnas U-23 Argentina Melewati dengan Menyingkirkan Juara Bertahan Brasil

OtoSports15 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Timnas U-23 Argentina mengamankan tiket ke Olimpiade 2024 Paris. Mereka sekaligus memverifikasi Brasil, peraih emas dalam edisi sebelumnya, gagal lolos.

Argentina lolos dengan mengalahkan Brasil satu-nol pada kualifikasi zona Amerika Selatan pada Venezuela, Awal Minggu dinihari WIB, 12 Februari 2024.

Tim asuhan Javier Mascherano membutuhkan kemenangan melawan rival bebuyutan mereka setelahnya bermain imbang dengan Venezuela serta Paraguay. Mereka akhirnya meraih kemenangan itu, dengan skor 1-0, Gol sundulan Luciano Gondou pada menit ke-77.

Kedua kelompok berlaga pada fase akhir kualifikasi yang memakai sistem grup dengan dihadiri oleh 4 tim. Nantinya belaka dua pasukan teratas yang mana lolos ke Olimpiade Paris.

Kini, Argentina sudah ada meraih tiket itu. Mereka memuncaki klasemen dengan nilai 5 dari 3 laga. Brasil (3 poin) ada pada sikap ketiga dipastikan sudah ada tersingkir.

Satu tiket lagi masih akan diperbutkan Paraguay (4 poin) lalu Venezuela (1 poin). Keduanya bertandingan hari ini.

Argentina adalah peraih medali emas dalam Olimpiade 2004 juga 2008. Sedangkan Brasil, peraih medali di tempat empat Olimpiade terakhir, tak pernah absen dari Olimpiade sejak 2004.

REUTERS

Pilihan Editor: Pantai Gading Juara Piala Afrika 2024, Kalahkan Nigeria 2-1 di area Final

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *