KYMCO iONEX akan memperluas jaringan BSS ke Negara Indonesia

Market17 Dilihat

Ibukota (ANTARA) – Organisasi otomotif KYMCO iONEX, yang mana sedang fokus menggarap kendaraan elektrifikasi beroda dua, akan memperluas jaringan Battery Swap Station (BSS) ke Tanah Air untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik melakukan penggantian baterai.

Sebagaimana dikutipkan di siaran pers perusahaan pada Hari Sabtu (4/5), Direktur KYMCO iONEX Chen Jung Lung menyampaikan bahwa perusahaan berusaha mencapai mampu membuka BSS dalam 50 lebih tinggi titik strategis ke Jakarta, Tangerang, serta Bekasi selama 2024.

Chen Jung Lung menyampaikan bahwa penentuan kedudukan BSS dilakukan antara lain dengan mempertimbangkan kemudahan akses wilayah, tingkat keamanan, serta kenyamanan pelanggan di melakukan penggantian sel kendaraan listrik.

"KYMCO iONEX Battery Swap Station mengedepankan keamanan, kecepatan dan tanpa waktu tunggu, juga kenyamanan untuk pelanggan," katanya.

Baca juga: KYMCO siap bantu perusahaan yang tersebut ingin beralih ke motor listrik

Fasilitas penggantian sel kendaraan listrik KYMCO iONEX saat ini sudah ada tersedia di 40 titik pada wilayah Jakarta, Tangerang, kemudian Bekasi. Fasilitas umumnya berada di area operasi Grab, KFC, dan PLN.

BSS KYMCO iONEX menyediakan prasarana isi ulang daya elemen penyimpan daya hingga 80 persen cuma pada waktu satu jam dan juga isi ulang sel hingga 100 persen di waktu jam.

Dalam langkah-langkah penukaran akumulator di BSS, konsumen cuma membutuhkan waktu +10 detik saja. 

Pelanggan hanya sekali diperlukan memasukkan elemen penyimpan daya yang tersebut dayanya sudah ada mendekati 20 persen dan BSS otomatis mengeluarkan elemen penyimpan daya yang tersebut telah terisi penuh.

KYMCO iONEX tidak menyarankan pengisian elemen penyimpan daya kendaraan listrik dalam rumah demi keamanan.

Baca juga: KYMCO kenalkan motor listrik di PEVS 2023
Baca juga: KYMCO umumkan terobosan teknologi motor listrik ke EICMA 2023
 

Artikel ini disadur dari KYMCO iONEX akan memperluas jaringan BSS di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *