Laba OK Bank (DNAR) Merosot 13% Sepanjang Kuartal I-2024

Finansial7 Dilihat

PT Bank Oke Negara Indonesia Tbk (OK Bank) tercatat laba merosot 13% secara tahunan (YoY) pada periode kuartal I-2024. Di mana, OK Bank membukukan laba sekitar Mata Uang Rupiah 4,3 miliar dalam periode tersebut.

Jika meniliki laporan keuangannya (26/4), penurunan laba yang dialami oleh OK Bank berasal dari besarnya pajak penghasilan yang dimaksud senilai Rupiah 1,5 miliar. Pada periode sejenis tahun sebelumnya, bukan ada catatan pembayaran pajak penghasilan dalam laporan keuangan.

Sementara itu, OK Bank masih mampu mencatatkan pendapatan bunga bersih yang digunakan mencapai Simbol Rupiah 142,1 miliar. Sebagai perbandingan, pada periode sejenis tahun lalu, pendapatan bunga bersih OK Bank semata-mata senilai Simbol Rupiah 139,7 miliar.

Di sisi lain, pendapatan non bunga yang dicatatkan oleh bank berkode saham DNAR ini justru mengalami penurunan. Penurunan yang mana dicatatkan mencapai 55,59% YoY bermetamorfosis menjadi senilai Rupiah 2,57 miliar.

Untungnya, OK Bank masih mampu menekan beban operasional yang dimaksud harus dikeluarkan sepanjang Januari hingga Maret 2024. Total beban operasional turun dari Mata Uang Rupiah 140,58 miliar di dalam periode sejenis tahun setelah itu berubah menjadi Rupiah 138,82 miliar.

Dalam menjalankan fungsi intermediasi, OK Bank juga telah lama meningkatkan penyaluran kreditnya sekitar 6,16% YoY berubah menjadi Mata Uang Rupiah 8,44 triliun. Capaian itu juga telah mendekati sikap penyaluran kredit dalam akhir tahun 2023 yang dimaksud sekitar Rupiah 8,52 triliun.

Dari sisi Dana Pihak Ketiga (DPK), OK Bank sudah menghimpun DPK dalam periode tiga bulan pertama tahun ini senilai Simbol Rupiah 5,70 triliun. Capaian yang disebutkan sedikit turun dari tempat identik tahun berikutnya yang dimaksud mencapai Mata Uang Rupiah 5,77 triliun.

Kondisi yang dimaksud akhirnya juga berdampak pada likuiditas ketat yang digunakan dimiliki oleh OK Bank. Itu tercermin dari Loan to Deposit Ratio (LDR) yang tersebut naik dari 134,55% berubah jadi sekitar 143,21%.

Total aset yang tersebut dimiliki oleh OK Bank pada periode yang tersebut berakhir pada Maret 2024 ini sebesar Mata Uang Rupiah 10,67 triliun. Sebagai perbandingan, asetnya sedikit naik dari periode Maret 2023 yang dimaksud senilai Rupiah 10,46 triliun.

 



Artikel ini disadur dari Laba OK Bank (DNAR) Merosot 13% Sepanjang Kuartal I-2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *