Lamborghini tampilkan lini kendaraan listrik hybrid pertama dalam Beijing

Bisnis33 Dilihat

Roma (ANTARA) – Produsen supercar Italia, Lamborghini, mempresentasikan kendaraan sport dengan utilitas hibrida plug-in (hybrid plug-in sports utility vehicle/HPSUV) pertamanya, Ursus SE, ke Pameran Otomotif Internasional Beijing (Beijing International Automotive Exhibition) 2024 pada Kamis (25/4).

Perusahaan ikonik yang disebutkan memiliki sejarah panjang di China serta telah dilakukan meningkatkan kehadirannya di pameran itu di beberapa tahun terakhir.

"Setiap tahun, pameran otomotif ke Beijing merupakan bagian penting dari strategi global kami," ujar Francesco Scardaoni, Direktur Lamborghini untuk wilayah Asia Pasifik, untuk Xinhua.

Dia memaparkan bahwa pameran yang disebutkan merupakan sebuah jendela penting ke Asia, yang tersebut memungkinkan perusahaan-perusahaan pada seluruh globus untuk berpartisipasi pada pangsa yang dimaksud menentukan tren pada hal teknologi baru, baik yang dimaksud berkaitan dengan pengalaman pengguna, konektivitas, maupun elektrifikasi.

Lamborghini, salah satu merek mobil kelas berhadapan dengan yang mana paling terkenal pada dunia, bermetamorfosis menjadi kontestan rutin utama pada pameran itu sejak 2005. Setahun yang lalu, perusahaan itu merayakan ulang tahunnya yang ke-60 di dalam Pameran Otomotif Internasional Beijing.

"Kecepatan inovasi di dalam China sangat luar biasa. Anda dapat mengawasi bagaimana dinamika bursa berubah dengan cara yang tersebut semata-mata dapat dilaksanakan di dalam China. Kami selalu menyesuaikan strategi kami untuk memenuhi keperluan para pelanggan," kata ungkap Scardaoni, mantan direktur pelaksana operasi Lamborghini di China, yang digunakan berbasis pada Beijing.
 

Foto yang tersebut diambil pada 17 Januari 2024 ini menunjukkan mobil Lamborghini yang mana dipajang pada Brussels Auto Show di dalam Brussels, Belgia. (Xinhua/Zhao Dingzhe)   

Menurut Andrea Giuricin, kepala TRA Consulting sekaligus analis lingkungan ekonomi otomotif, penampilan merek mobil mewah seperti Lamborghini pada Pameran Otomotif Beijing sangat penting, kendati hanya sekali segelintir dari populasi suatu negara yang dimaksud mampu membeli mobil mewah tersebut.

Menurut website webnya, biaya untuk sebuah kendaraan sport Lamborghini mulai sekitar 250.000 euro atau 267.000 dolar AS. Mobil sport super ikonik perusahaan yang dimaksud dibanderol dengan harga jual sekitar 350.000 euro. Sementara untuk versi kendaraan yang dimodifikasi secara khusus (custom) bisa saja lebih lanjut mahal dari barang biasanya.

Scardaoni mengutarakan bahwa peluncuran Ursus SE merupakan sebuah langkah penting pada peralihan Lamborghini ke arah mobil juga kendaraan sport dengan dampak lingkungan yang dimaksud lebih lanjut rendah. Pameran Otomotif Internasional Beijing kemungkinan besar akan memainkan peran penting di pengembangan pada masa depan.

"Pada 2025, seluruh lini komoditas kami akan menggunakan teknologi hibrida. Dalam paruh kedua dekade ini, kami akan menggalakkan lebih banyak jauh, lalu pada 2028, kami berencana untuk merilis Lamborghini pertama yang sepenuhnya bertenaga listrik," ujarnya. 
 

Masyarakat mengunjungi Pameran Otomotif Internasional Beijing 2024 di Distrik Shunyi, Beijing, ibu kota China pada 25 April 2024. Pameran dibuka di dalam di lokasi ini pada Kamis juga akan berlangsung hingga 4 Mei. (Xinhua/Cai Yang)

 

Artikel ini disadur dari Lamborghini tampilkan lini kendaraan listrik hybrid pertama di Beijing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *