Land Cruiser SE disebut hadir di area 2026 mampu jelajahi 1.000 km

Bisnis4 Dilihat

IDN Bisnis DKI Jakarta (ANTARA) – Toyota Land Cruiser versi listrik, yakni Land Cruiser SE diprediksi akan hadir pada tahun 2026 dengan teknologi akumulator canggih yang dimaksud mampu menembus jarak tempuh lebih banyak dari 1.000 kilometer (km).

Pertama kali dipamerkan di tempat event Japan Mobility Show, Tokyo, Jepang, akhir 2024 lalu, Land Cruiser SE diperkirakan akan berukuran tambahan besar kemudian tambahan fokus pada kenyamanan daripada Land Cruiser seri J250 (Prado) yang digunakan akan hadir di dalam Amerika Utara.
 

Mobil ini juga akan menggunakan teknologi canggih, seperti sel prismatik Toyota, yang menjanjikan biaya produksi yang mana lebih lanjut murah, serta lebih lanjut padat energi dibandingkan teknologi elemen penyimpan daya yang digunakan ada ketika ini.

Baca juga: Land Cruiser Se dikenalkan di area Tokyo hingga pengganti agen 007
 

Kombinasi teknologi kemudian kemewahan
model ini dapat menjadikannya item yang digunakan ideal untuk dirilis pada ulang tahun ke-75 Land Cruiser pada tahun 2026, sebagaimana dilaporkan Autocar yang dimaksud disiarkan laman Carscoops, Minggu.
 

Dua tahun kemudian, elemen penyimpan daya dengan performa yang dimaksud tambahan tinggi dapat diperkenalkan, yang dimaksud dapat menggalakkan jarak tempuh hingga 621 mil (1.000 km) per pengisian daya.
 

Toyota juga berencana untuk memperluas jajaran Land Cruiser dan juga menjadikannya merek tersendiri (sub-brand), berkat penambahan dua model listrik baru yang mana akan segera dijual.
 

Meskipun tiada akan berfokus pada off-road seperti J250 Land Cruiser Prado, Toyota akan meyakinkan bahwa Land Cruiser SE memberikan pengendalian yang dimaksud sangat “bertanggung jawab" pada waktu berada di tempat jalan setapak. Torsi yang dimaksud besar dari motor listrik akan membuatnya mampu mendaki bukit atau melintasi parit.

Baca juga: Toyota kenalkan Land Cruiser BEV hingga mobil luar angkasa di area JMS 2023

Model ini diharapkan mempunyai ukuran yang digunakan mirip dengan mobil BEV (Baterry Electric Vehicle) pertama Toyota, yakni bZ4X, namun akan lebih lanjut fokus pada gaya kemudian utilitas.
 

Land Cruiser SE dapat bersaing dengan mobil-mobil seperti Land Rover Defender dan juga G-Class kecil dari Mercedes, dua mobil listrik yang tersebut akan memadukan proporsi yang ringkas dengan tampilan yang mana tangguh.
 

Seperti bZ4X, mobil ini diharapkan akan didasarkan pada arsitektur E-TNGA. Saat ini, platform digital yang dimaksud mampu memunculkan tenaga hingga 214 hp (160 kW/217 PS) kemudian miliki sel 71,4 kWh yang tersebut dapat menghadirkan kendaraan hingga 259 mil (417 km) per pengisian daya.
 

Laporan sebelumnya dari Negeri Sakura mengindikasikan bahwa, selain varian elemen penyimpan daya listrik, ada juga rencana potensial untuk versi pembakaran internal dan juga hibrida dari SUV yang dimaksud sedang dikembangkan.
 

Bagaimanapun, tujuan utama model ini adalah untuk menciptakan jajaran Land Cruiser yang tumbuh menjadi lebih besar terjangkau, serta dapat dijangkau oleh lebih lanjut banyak orang dalam seluruh dunia, menurut Toyota.

Baca juga: Land Cruiser mungkin saja dapatkan PHEV, Hidrogen, Dan EV dalam masa depan
 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *