Land Rover akan datang segarkan Defender dengan Octa V8

Otomotif33 Dilihat

Jakarta (ANTARA) – Jaguar Land Rover akan menyegarkan lini Defender dengan merilis mobil yang mana pada waktu ini merekan sebut Octa, yang ditenagai mesin V8.

Octa akan berubah menjadi nama yang mana digunakan untuk model tertinggi lini Land Rover Defender, menurut laporan Autocar, Selasa (26/3). Octa berasal dari bentuk oktahedron dari berlian, mineral alami yang mana miliki ketahanan paling keras, cerminan dari daya tahan sekaligus nilai tukar mobil tersebut.

Selain mesin twin-turbocharged V8, belum berbagai spesifikasi lain yang tersebut diketahui dari Land Rover Defender Octa.

Baca juga: Range Rover luncurkan bocoran SUV listrik pertama

Baca juga: Pendapatan Tata Motors melonjak berkat kinerja Jaguar Land Rover

Jaguar Land Rover juga mengungkap Octa akan menggunakan suspensi 6D Dynamic yang pada waktu ini digunakan Range Rover Sport SV. Sistem suspensi itu menghubungkan peredam depan ke belakang secara hidrolik lalu dari sisi ke sisi.

Suspensi 6D Dynamic menyebabkan mobil keluaran Jaguar Land Rover mempunyai kontrol terlibat terhadap rotasi naik-turun mobil pitch and roll. Suspensi itu juga memberikan artikulasi roda yang mana dibutuhkan mobil off-road tanpa menghurangi kemampuan berkendara dalam jalan raya.

Jaguar Land Rover juga menguji coba Defender terbaru itu pada beraneka kondisi, mulai dari salju dalam Swedia, gurun dalam Dubai, aspal di dalam Nurburgring sampai jalan berbatu dalam Moab.

Land Rover Defender Octa diperkirakan akan diperkenalkan tahun ini. Mobil yang disebutkan diperkirakan akan dijual lebih tinggi mahal dari Defender Autobiography.

Mobil termahal pada lini Defender 90, yaitu edisi V8 Carpathian, dijual mulai 114.975 pound sterling atau sekitar Rp2,3 miliar.

Baca juga: Usung semangat "Reimagine", Jaguar siapkan kendaraan listrik pada 2025

Baca juga: Land Rover Discovery Sport raih peringkat keselamatan bintang lima

Baca juga: Land Rover Discovery diklaim miliki prospek besar sebagai merek

 

Artikel ini disadur dari Land Rover bakal segarkan Defender dengan Octa V8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *