Lanjutkan Settingan Motor, Hal ini Komentar Marco Bezzecchi Soal Andalannya di area Doha

Otomotif67 Dilihat

IDN Bisnis Seluruh pasukan MotoGP 2024 ketika ini sedang beraktivitas di area Doha, Qatar untuk official test sebelum balapan seri perdana pada 8-10 Maret.

Pertamina Enduro VR46 Racing Team yang digunakan menurunkan duet rider Marco Bezzecchi (nomor start 72) dan juga Fabio Di Giannantonio (49) tiada terkecuali. Keduanya masuk 12 besar di klasemen gabungan test hari pertama pada Hari Senin (19/2/2024).

Dikutip dari rilis resmi Pertamina Enduro VR46 Racing Team sebagaimana diterima Suara.com, Diggia, sapaan Fabio Di Giannantonio mencetak perolehan waktu 1:52.467 untuk 41 lap kemudian masuk Top 5 atau lima besar. Dengan selisih empat persepuluh setik dari rider nomor satu di test ini, yaitu Francesco Bagnaia yang digunakan menorehkan 1:52.040.

Marco Bezzecchi bercakap-cakap di area garage pasukan sembari disaksikan Fabio Di Giannantonio [Pertamina Enduro VR46 Racing Team].
Marco Bezzecchi bercakap-cakap di area garage pasukan sembari disaksikan Fabio Di Giannantonio [Pertamina Enduro VR46 Racing Team].

Bagaimana dengan Marco Bezzecchi?

Ia berada dalam urutan ke-11 di klasemen gabungan dengan perolehan 1:52.799 di 62 lap. Catatan waktunya ini diapit Fabio Quartararo (1:52.637) kemudian Raul Fernandez (1:52.814).

Akan tetapi, dibandingkan pada waktu setting motor andalannya di dalam Sirkuit Sepang, Bezz–demikian Valentino Rossi, owner tim, kadang menyapanya–merasakan hari pengetesan di area Doha sangat positif.

Test sepeda gowes motor pada hari pertama menurutnya produktif, walau masih mencari keseimbangan yang tersebut tepat dari setting dasar Ducati Desmosedici GP miliknya.

“Perasaan saya sudah ada sanggup sekencang para rider yang tersebut melaju. Hanya saya tak ingin berbagai bicara mengingat terjungkal dua kali di area Sirkuit Sepang,” ungkap rider yang tersebut biasanya menempelkan plester pelindung di area tulang hidungnya.

Marco Bezzecchi menyatakan kedekatannya dengan tunggangannya, Ducati Desmosedici GP23 bertambah.

“Saya memperoleh kemajuan yang tersebut bagus mengenai pengereman,” tandas Bezz.

“Saya melakukan beberapa perubahan, masih memerlukan waktu, namun saya puas,” lanjutnya.

“Gaya motor ini sangat berbeda pada aspek pengereman dibandingkan Ducati Desmosedici GP22,” kata Marco Bezzecchi tentang andalannya sekarang dibandingkan seri Ducati yang tersebut diajaknya turun di MotoGP 2023.

Pendek kata, upayanya menyatu dengan tunggangan semakin mulus, meskipun belum terlihat lewat perolehan waktu di dalam klasemen sementara para rider pada test mendekati MotoGP Qatar 2024.

Sekilas kesibukan Marco Bezzecchi sebelum pengetesan MotoGP 2024 adalah hadir di tempat acara motocross yang dilakukan Valentino Rossi, sang owner Pertamina Enduro VR46 Racing Team, bertajuk La 100km dei Campioni.

Andrea Kimi Antonelli  bersatu peserta balap Pertamina Enduro VR46 Racing Team di dalam acara The 100 Km dei Campioni [picture courtesy of Kimi Antonelli].
Andrea Kimi Antonelli bersatu atlet sepeda Pertamina Enduro VR46 Racing Team dalam acara The 100 Km dei Campioni [picture courtesy of Kimi Antonelli].

Saat itu ia berpotret bersatu atlet sepeda Formula Two (F2) Andrea Kimi Antonelli, yang digunakan disebut-sebut akan menggantikan kedudukan driver Formula 1 (F1) Lewis Hamilton pada kelompok Mercedes-AMG Petronas F1 Team per akhir 2024.

Kemeriahan acara itu menggambarkan serunya kedekatan para peserta balap motor dan juga mobil jika Italia yang terus-menerus kompak.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *