Latar Belakang Konflik Rusia-Prancis dan juga Potensial Perang Nuklir

Market48 Dilihat

IDN Bisnis MOSKOW – Hubungan antara Rusia juga Prancis semakin memanas setelahnya Presiden Prancis Emmanuel Macron bukan menangguhkan kemungkinan pengiriman tentara Prancis ke tanah Ukraina untuk membantu melawan Rusia.

Kepala Staf Angkatan Darat Prancis Jenderal Pierre Schill menyatakan merek “sudah siap” berperang. Schill juga menegaskan Prancis dapat mengerahkan satu divisi berisi 20.000 tentara pada koalisi NATO di waktu 30 hari.

Di sisi lain, ancaman Prancis mendapat sambutan dari Rusia. Anggota parlemen Rusia, Pyotr Tolstoy, mengancam pasukan Rusia akan membunuh semua tentara Prancis yang dikerahkan dalam Ukraina.

Kepala Dinas Intelijen Luar Negeri Rusia, Sergei Naryshkin, juga menyampaikan Prancis berencana mengirimkan 2.000 tentara ke Ukraina.

Retorika Prancis serta Rusia ini semakin memanaskan konflik yang mana sudah membara pada Ukraina.

Potensi Perang Nuklir antara Rusia juga NATO

Presiden Rusia Vladimir Pemimpin Rusia telah dilakukan mengingatkan ancaman Perang Bumi Ketiga jikalau Barat juga NATO masih bergabung campur pada konflik Rusia kemudian Ukraina.

Ancaman ini juga disampaikan Dmitry Medvedev, mantan Presiden Rusia dan juga sahabat Putin, yang digunakan sekarang adalah perwakilan ketua Dewan Ketenteraman Rusia.

Medvedev menulis di posting Telegram bahwa eskalasi seperti itu akan menjadi “skenario bencana bagi semua orang”.

Dia menekankan konflik dengan segera serta terbuka antara NATO serta Rusia terus-menerus memiliki risiko berubah menjadi pertempuran nuklir skala penuh.

Kepala intelijen Amerika Serikat memperkirakan Kepala Negara Rusia berpotensi menggunakan senjata nuklir apabila merasa kalah peperangan di area negara Ukraina atau jikalau rezimnya berada di tempat bawah ancaman.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *