Legislator: Perlu komitmen semua pihak kembangkan ekonomi kreatif

Market19 Dilihat

Melalui Perda tersebut, komunitas miliki payung hukum yang kuat pada melakukan pengembangan kegiatan ekonomi kreatif

Bandung – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ridwan Solichin menyatakan bahwa penting komitmen semua pihak pada semua tingkatan untuk suksesnya pengembangan ekonomi kreatif pada masyarakat.

"Memajukan ekonomi kreatif itu, diperlukan komitmen dari semua pihak baik itu pemerintah, legislatif kemudian eksekutif provinsi juga tingkat kabupaten kota," kata Ridwan di penjelasan pada Bandung, Minggu.

Kepercayaan dunia usaha kreatif itu, kata Ridwan, dibutuhkan lalu diprioritaskan untuk dikembangkan di dalam sedang masyarakat, guna mewujudkan kesejahteraan yang mana merata, teristimewa di dalam kabupaten/kota yang dimaksud berada dalam Jawa Barat.

"Tujuannya hanya sekali satu, yaitu untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat," ucap Ridwan.

Saat ini, kata Ridwan Solichin, di dalam Jawa Barat telah terjadi ada Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawa Barat Nomor 15 Tahun 2017, tentang Penguraian Sektor Bisnis Kreatif di dalam Provinsi Jawa Barat, berubah jadi payung hukum bagi masyarakat.

"Melalui Perda tersebut, penduduk memiliki payung hukum yang tersebut kuat pada melakukan pengembangan perekonomian kreatif," ujarnya.

Perda Provinsi Jawa Barat Nomor 15 Tahun 2017 itu sendiri telah lama disebarluaskan kemudian terbaru dijalankan di dalam Darmaraja, Daerah Sumedang, Hari Minggu ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan mengungkapkan berbagai warga Kecamatan Darmaraja, Wilayah Sumedang, yang tersebut mempunyai usaha di berubah-ubah bidang.

"Karena itu, mereka itu harus tahu beberapa Perda yang digunakan sudah dihasilkan Provinsi Jawa Barat khususnya terkait dengan penyelenggaraan kegiatan ekonomi kreatif," ucapnya.

Ridwan juga berharap demi terwujudnya pengembangan perekonomian kreatif di dalam Jawa Barat, penting adanya komunikasi yang tersebut intensif antara Pemprov Jabar dengan pemerintah kabupaten/kota.

"Pasalnya hal yang disebutkan juga akan berubah menjadi kekuatan pada pengembangan peningkatan ekonomi dalam berada dalam masyarakat," kata Ridwan menambahkan.

Artikel ini disadur dari Legislator: Perlu komitmen semua pihak kembangkan ekonomi kreatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *