Libur Panjang, Pelanggan Kereta dalam Daop 9 Jember Mencapai 47 Ribu

Berita Olahraga10 Dilihat

IDN Bisnis JemberKepadatan pelanggan kereta terjadi di area beberapa orang stasiun di tempat wilayah PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember pada hari terakhir libur panjang akhir pekan, Minggu, 11 Februari 2024. Sebanyak 9.558 tiket dengan tujuan berbagai kota telah dilakukan dipesan para pelanggan untuk keberangkatan kereta api, Minggu, 11 Februari 2024.

“Diperkirakan hari ini adalah puncak arus balik di tempat Daop 9 Jember untuk libur panjang kali ini, sampai pagi ini ketika data diambil, telah 9.558 pelanggan menggunakan kereta api dari stasiun-stasiun di area wilayah Daop 9 Jember,” ungkap Manajer Hukum dan juga Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro di keterangan tercatat yang diterima Tempo, Minggu, 11 Februari 2024.

Cahyo mengatakan, dari 9.558 tiket yang dimaksud sudah ada dipesan oleh para pelanggan untuk keberangkatan hari ini, total yang disebutkan masih akan mungkin saja bertambah. Angka yang disebutkan meningkat 7 persen berbeda dengan hari Minggu, 4 Februari 2024 pekan sebelumnya, dimana KAI Daop 9 Jember memberangkatkan 8.909 pelanggan.

Sedangkan selama 5 hari periode libur panjang akhir pekan dari Rabu – Minggu, 7-11 Februari 2024, sebanyak 47.530 pelanggan menggunakan kereta api di tempat wilayah Daop 9 Jember, atau dengan rata-rata perhari mencapai 9.503 pelanggan. Jumlah yang disebutkan meningkat 22 persen dibandingkan periode yang mana mirip pekan sebelumnya pada 31 Januari – 4 Februari 2024 yang memberangkatkan total 38.883 pelanggan.

Beberapa kereta api yang dimaksud tiketnya telah terjual sampai dengan 100 persen pada Mingguan ini diantaranya KA Probowangi tujuan Surabaya, KA Sri Tanjung tujuan Lempuyangan, KA Tawangalun tujuan Malang, KA Wijayakusuma tujuan Cilacap serta KA Pandalungan tujuan Jakarta.

“Dipilihnya kereta api sebagai moda transportasi oleh warga selama libur panjang kali ini tidaklah terlepas oleh sebab itu kereta api bebas macet, aman, nyaman dan juga miliki ketepatan waktu yang cukup tinggi, sehingga para pelanggan sanggup merencanakan waktu liburan merek dengan baik,” pungkas Cahyo.

Pilihan Editor: Dirty Vote Ungkap Dugaan Kecurangan Jokowi, Salurkan Bansos Mendadak, Kerahkan Polisi Hingga Tekan Kepala Desa

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *