Manchester City bawa pulang kemenangan 3-1 dari Klub sepak bola Copenhagen

Berita Olahraga42 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota Indonesia – Manchester City mengakibatkan pulang kemenangan 3-1 dari Copenhagen, pada pertandingan leg pertama 16 besar Kompetisi Champions di dalam Stadion Parken, Copenhagen, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.

Kemenangan gemilang dengan selisih dua gol itu menyebabkan kesempatan City semakin besar untuk lolos ke perempat final, sebab akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua 6 Maret mendatang, demikian catatan laman resmi UEFA

City mengancam sejak awal laga dimainkan dengan kesempatan bagus pertama didapat pasukan Pep Guardiola pada menit keenam ketika sundulan Bernardo Silva ditepis kiper Kamil Grabara.

Kebuntuan pecah pada menit kesepuluh, pada waktu Kevin De Bruyne menerima operan dari Phil Foden ke di kotak penalti, kemudian dari sudut sempit melegakan sepakan kaki kanan untuk mengarahkan bola ke sudut gawang Copenhagen.

Klub sepak bola Copenhagen  menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Sepakan operan kiper Ederson mendarat di area kaki pemain tuan rumah, yang ditembakkan namun membentur pemain City. 

Bola jatuh ke penguasaan Magnus Mattsson di dalam luar kotak penalti, yang digunakan kemudian menyambarnya dengan sepakan keras masuk ke gawang regu tamu.

City merestorasi keunggulannya pada menit ke-46. Kali ini De Bruyne mengoperkan bola terhadap Silva, yang tersebut menyambutnya dengan sepakan kaki kiri yang digunakan mengejutkan kiper Grabara. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-1 bagi City.

Pada sesi kedua, City menambah satu gol lagi dari sumbangan Foden pada menit ke-92. De Bruyne kembali memiliki andil melalui assist keduanya di laga ini.

Susunan pemain kedua tim:

Copenhagen: Kamil Grabara, Elias Jalert, Denis Vavro, Scott McKenna, Kevin Diks, Diogo Goncalves, Rasmus Falk, Magnus Mattsson, Mohamed Elyounoussi, Viktor Claesson, Elias Achouri
Pelatih: Jacob Neestrup

Manchester City: Ederson, Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake, Rodri, Bernardo Silva, Phil Foden, Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Erling Haaland
Pelatih: Pep Guardiola

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *