Mandiri Sekuritas distribusikan ORI025 kupon 6,25 juga 6,40 persen

Bursa12 Dilihat

IDN Bisnis ORI025 menjadi salah satu instrumen penanaman modal yang dimaksud layak dibeli, oleh sebab itu selain menguntungkan, SBN memiliki risiko yang tersebut rendah

Jakarta – PT Mandiri Sekuritas kembali dipercaya oleh Kementerian Keuangan untuk mendistribusikan Surat Berharga Negara (SBN) Penjualan Langsung jenis Obligasi Negara Penjualan Langsung seri 025 (ORI025), dengan penawaran mulai 29 Januari hingga 22 Februari 2024.

"ORI025 menjadi salah satu instrumen penanaman modal yang tersebut layak dibeli, dikarenakan selain menguntungkan, SBN miliki risiko yang dimaksud rendah," ujar Direktur Retail Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik pada Jakarta, Senin.

ORI025 ditawarkan pada dua tenor yaitu ORI025-T3 dengan tenor 3 tahun yang mana jatuh tempo pada 15 Februari 2027, kemudian ORI025-T6 dengan tenor 6 tahun yang mana jatuh tempo pada 15 Februari 2030.

Kemudian, ORI025-T3 ditawarkan dengan kupon sebesar 6,25 persen juga untuk ORI025-T6 sebesar 6,40 persen per tahun.

Mandiri Sekuritas berikrar menyokong pertumbuhan penanaman modal pengguna juga perekonomian nasional di meningkatkan pembiayaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Selain itu, juga mengupayakan pemerintah pada menggalakkan perubahan fundamental penduduk dari saving-oriented society menuju investment-oriented society yang mana akan menguatkan pangsa modal Indonesia.

"Kehadiran ORI025 pada awal tahun 2024 ini memberikan pilihan bagi klien pada mendiversifikasi instrumen serta menguatkan landasan pembangunan ekonomi mereka dikarenakan produk-produk ini dijamin oleh pemerintah," ujar Theodora.

Theodora menjelaskan, ORI025 merupakan solusi pembangunan ekonomi yang tersebut dapat menjaga nilai aset nasabah, mengingat tingkat imbal hasil (yield) yang tersebut diperkirakan lebih besar stabil di beberapa waktu ke depan.

"Produk ini dapat dibeli oleh pelanggan dari segala jenis profil risiko,” ujar Theodora.

Ia menjelaskan, pemodal dapat membeli kedua jenis ORI025 dengan mudah kemudian aman melalui platform digital MOST SBN, dengan pembangunan ekonomi mulai dari Rp1 jt lalu maksimum pemesanan sebesar Rp5 miliar untuk ORI025-T3 lalu Rp10 miliar untuk ORI025-T6.

Melalui jaringan digital Mandiri Online Securities Trading (MOST) SBN atau sbn.most.co.id, rakyat dapat berinvestasi dalam ORI025 dengan empat langkah mudah, yaitu melalukan registrasi daring dalam register.most.co.id, melakukan pemesanan SBN, melakukan pembayaran melalui Bank Persepsi, juga monitor transaksinya.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *