Mantan direktur utama Activision Blizzard dilaporkan berminat membeli TikTok

Techno45 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota Indonesia – Mantan pimpinan perusahaan gim Activision Blizzard, Bobby Kotick, dilaporkan berminat membeli sistem media sosial TikTok dari ByteDance.

IGN pada 11 Maret 2024 mengutip laporan The Wall Street Journal yang menyebutkan bahwa Kotick 
menyampaikan ketertarikannya kepada salah satu pendiri ByteDance, Zhang Yiming, menurut orang yang familier dengan situasi itu.

Menurut laporan itu, Kotick sedang mencari mitra. Pada jamuan makan di malam hari dalam konferensi Allen & Co. awal pekan ini, Kotick mengemukakan ide untuk bermitra membeli TikTok, termasuk pada antaranya dengan CEO OpenAI Sam Altman.

TikTok sedang pada pengawasan pada berada dalam peluang pelarangan di area Amerika Serikat atau transaksi jual beli paksa oleh pemiliknya sekarang, ByteDance.

Sejumlah politikus dalam Amerika Serikat mengemukakan kekhawatiran bahwa ByteDance, yang dimaksud berbasis dalam Beijing, akan membagikan data penggunanya untuk pemerintahan China.

Rancangan undang-undang yang mana akan melarang TikTok di tempat Amerika Serikat atau memaksa ByteDance untuk menjualnya telah terjadi lolos dalam pemungutan pernyataan di dalam House Energy and Commerce Committee, yang akan dilanjutkan dengan pemungutan kata-kata di dalam badan legislatif.

 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *