Marcus Rashford: Jangan Pertanyakan Keseriusan Saya untuk Manchester United

Berita Olahraga73 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Penyerang Manchester United Marcus Rashford menanggapi kritik umum yang dimaksud mempertanyakan komitmennya terhadap klub. Hubungan sempat memanas pasca manajer Erik Ten Hag mengeluarkan Rashford dari skuad akibat permasalahan disiplin.

Pemain jika Inggris berusia 26 tahun itu melewatkan kemenangan 4-2 Manchester United di dalam putaran keempat Piala FA menghadapi Newport County. Itu terjadi beberapa hari pasca ia terlihat dalam sebuah klub di malam hari di area Belfast.

Rashford, yang mencetak 30 gol pada musim lalu, gagal mengulang penampilan impresif pada musim 2023-2024. Ia hanya sekali mencetak lima gol untuk United sejauh ini. Ia pun merasa sudah pernah diperlakukan bukan adil oleh media.

“Ketika saya melakukan kesalahan, saya akan menjadi orang pertama yang tersebut angkat tangan juga menyatakan bahwa saya perlu melakukan yang tersebut lebih lanjut baik. Namun apabila Anda mempertanyakan komitmen saya untuk Man United, ketika itulah saya harus angkat bicara,” kata Rashford untuk The Players Tribune, dikutipkan dari Reuters.

“Saya besar dalam sini. Saya sudah bermain untuk klub ini sejak saya masih kecil. Keluarga saya menolak uang yang mengubah hidup saya ketika saya masih kecil agar saya bisa jadi memakai lambang klub ini. Jika Anda mulai mempertanyakan komitmen saya terhadap klub ini kemudian kecintaan saya pada sepak bola, maka saya belaka akan mengajukan permohonan Anda untuk memiliki lebih tinggi banyak rasa kemanusiaan,” ujar ia menambahkan.

Rashford mendapat pujian selama pandemi Virus Corona ketika ia melakukan kampanye memberikan makanan untuk anak-anak juga orang miskin. Pemain terbaik Manchester United musim lalu itu yakin kiprahnya di dalam luar lapangan juga akan mengundang kritik.

“Saya semata-mata mencoba menggunakan pernyataan saya untuk meyakinkan anak-anak tidaklah kelaparan oleh sebab itu saya tahu persis bagaimana rasanya itu. Untuk beberapa alasan, hal itu nampaknya menciptakan orang-orang tertentu salah paham. Sepertinya merekan sudah ada mengawaitu saya untuk mendapatkan momen kemanusiaan sehingga dia bisa saja menuding serta berkata, ‘Lihat? Lihat siapa ia sebenarnya?’.”

Manchester United mengalami musim yang tersebut mengecewakan. Setan Merah baru duduk di dalam urutan keenam dalam Turnamen Premier, delapan poin di tempat belakang kelompok urutan keempat Aston Villa. “Saya berjanji terhadap Anda. Bumi belum mengamati yang terbaik dari skuad United kemudian para pemain ini. Kami ingin kembali bermain pada Kompetisi Champions,” kata Marcus Rashford.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *