Media Massa Qatar Puji Kegigihan Timnas U-23 Indonesi ketika Kalahkan Korea dan juga Diterima ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

Berita Olahraga13 Dilihat

Jakarta – Sebuah media pada Qatar, Qatar Tribune, merilis laporan yang mengakui kegigihan Timnas U-23 Indonesi ketika mengalahkan Korea Selatan (Korsel) pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat, 26 April 2024.

“Indonesia mengejutkan Korsel, mereka meraih kemenangan adu penalti 11-10 setelahnya bermain imbang 2-2 untuk melakukan konfirmasi tempat bersejarah semifinal di Piala Asia AFC U-23 Qatar 2024,” tulis laporan Qatar Tribune, dikutipkan pada Jakarta, Jumat.

Qatar Tribune menyoroti mentalitas anak asuh Shin Tae-yong yang dimaksud terus menggempur pertahanan Korsel sejak sepak mula.

Hasilnya, Rafael Struick berhasil melesatkan tendangan ke sudut kanan melawan gawang Korsel untuk mengawasi dalam menit ke-15 kemudian memutus catatan cleen sheet gawang Korsel untuk pertama kali di turnamen tersebut.

Gol kedua pemain berusia 21 tahun juga mendapat apresiasi khusus akibat tercipta melalui skema apik yang diakhiri dengan penyelesaian brilian jelang turun minum putaran pertama.

“Ini mencerminkan kegigihan Indonesia, dikarenakan berlangsung belaka tiga menit setelahnya sundulan Eom Ji-sung dibelokkan oleh Komang Teguh lalu melintasi Ernando Ari pada gawang Nusantara untuk menyamakan kedudukan,” katalaporan yang dimaksud lagi.

Meski kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-84, Korsel harus mengakui keunggulan Indonesia pada waktu sesi adu penalti.

Kekalahan ini disebut berubah menjadi pukulan telak bagi pasukan Hwang Sun-hong yang dimaksud sudah pernah mencapai semifinal pada empat dari lima edisi sebelumnya.

“Kekalahan yang disebutkan mengakhiri harapan mereka untuk lolos ke Olimpiade untuk yang dimaksud ke-10 kalinya,” tulis Qatar Tribune.

Kemenangan dramatis timnas Indonesi menghadapi Korea Selatan itu mengantar skuad Garuda Muda menuju semifinal Piala Asia U-23 sekaligus memperlebar kesempatan menuju Olimpiade Paris 2024.

Artikel ini disadur dari Media Qatar Puji Kegigihan Timnas U-23 Indonesia saat Kalahkan Korea dan Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *