Mengenal DKI Jakarta Elektrik PLN, Klub yang digunakan Ingin Mengembalikan Reputasinya sebagai Ratu Proliga

Berita Olahraga31 Dilihat

Jakarta -Klub bola voli putri Jakarta Elektrik PLN menatap Proliga 2024 dengan semangat kebangkitan. Klub ini ingin merancang lagi kecemerlangan performanya di persaingan. 

Pertama kali berdiri pada 2004, Ibukota Elektrik PLN mulai mengikuti kompetisi Proliga pada tahun yang tersebut sama. Mereka merasakan enam peringkat juara ke turnamen kompetisi voli profesional Indonesi tersebut. DKI Jakarta Elektrik PLN berubah menjadi tim paling rutin juara.

Jakarta Elektrik PLN berhadapan dengan pasukan pendatang baru Ibukota Indonesia Livin Mandiri pada pekan pertama Proliga di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada 26 April 2024

Profil DKI Jakarta Elektrik PLN

Jakarta Elektrik PLN pertama kali terbentuk mengikuti kompetisi bergengsi voli Proliga pada 2004. Saat merintis dalam event Proliga telah mampu meraih peringkat juara. Pada tahun-tahun berikutnya Ibukota Indonesia Elektrik PLN mulai tenar dengan pencapaian peringkat juaranya. Mereka sudah memperoleh enam penghargaan juara selain tahun 2004. Klub ini meraih peringkat juara pada 2009, 2011, 2015, 2016, serta 2017.

Dengan gelar kejuaraan juara enam kali Ibukota Indonesia Elektrik PLN berubah menjadi klub voli putri yang tergolong sukses. Ibukota Elektrik PLN sudah ada 10 kali menembus fase final Proliga dari enam peringkat juara itu. Empat fase final menempati sikap kedua pada 2005, 2008, 2010 juga 2012.

Pada 2020 performa klub ini menurun. Pencapaian tertinggi pasca mendapat gelar kejuaraan juara pada 2017. Klub berkostum biru kemudian jaundice yang dimaksud berada di dalam peringkat ketiga tahun 2019. Di Proliga 2023, Ibukota Elektrik PLN tak tembus putaran perempat final, langkahnya tertatih-tarih dari sesi fase grup.

Jakarta Elektrik PLN ingin mengatasi reputasinya sebagai klub berprestasi. Klub ini mendatangkan pemain asing Chamnan Dokmai

“Melihat persiapan pemain yang digunakan begitu matang, ditambah hadirnya peserta berpengalaman serta junior, kami berharap DKI Jakarta Electrik PLN mampu menggebrak Proliga 2024. Saat ini, fokus kami adalah lolos empat besar,” kata Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo.

Pemain Ibukota Elektrik PLN 

Jakarta Elektrik PLN mengisi penuh slot pemain asing dalam timnya dengan mengundang Katerina Zhidkova dan juga Indre Sorokaite untuk mengambil bagian bergabung. Yolla Yuliana terpilih untuk menjadi pemimpin tim yang dimaksud sebagai kapten. Para pemain berlabel tim nasional kembali ditarik tahun ini untuk Yolla Yuliana, Maya Kurnia Indri, Faiska Dwi Permata Ratri, juga Eris Septia Wulandari.

Pemain Ibukota Elektrik PLN Proliga 2024

– Indre Sorokaite (Opposite)

– Eris Septia Wulandari (Libero)

– Katerina Zhidkova (Opposite)

– Fitriyani Nurjanah (Setter)

– Rissa Meiga Rianti (Middle Blocker)

– Yolla Yuliana (Middle Blocker)

– Wahida Muntaza Arifin (Libero)

– Maya Kurnia Indri (Middle Blocker)

– Tisya Amallya Putri (Setter)

– Juhaidar Yusaini (Outside Hitter)

– Putri Andya Agustina (Middle Blocker)

– Nurlaili Kusumah Diningrat (Outside Hitter)

ANTARA | NURDIN SALEH

Artikel ini disadur dari Mengenal Jakarta Elektrik PLN, Klub yang Ingin Mengembalikan Reputasinya sebagai Ratu Proliga

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *