Mengenal kecanggihan teknologi 3 item teranyar mobil listrik BYD

Otomotif10 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta (ANTARA) – Perusahaan sektor electric vehicle (EV) global Build Your Dreams (BYD) resmi meramaikan lapangan usaha kendaraan listrik tanah air di area Ibukota Indonesia pada Kamis (18/1) dengan meluncurkan tiga hasil teranyar yaitu BYD Seal, BYD Atto 3, kemudian BYD Dolphin yang tersebut digadang-gadang mengadopsi sejumlah keunggulan teknologi canggih.

"Selama 29 tahun, BYD berorientasi perubahan teknologi. Kami di tempat di lokasi ini berikrar untuk Indonesia. BYD akan terus memberikan teknologi terbaru serta item terbaik di dalam Indonesia, " ujar General Manager BYD Asia-Pasifik Liu Xueliang ketika memberikan sambutan di dalam Jakarta, Kamis.

Terinspirasi dari keindahan lautan, BYD Seal hadir untuk menjadi pilihan bagi pencinta sedan. Hadir dengan tampilan bagian depan berbentuk X yang digunakan sporty kemudian stylish, kemewahan mobil listrik ini juga dirasakan dengan adanya silver-plated panoramic roof yang tersebut membentang luas, crystal gear shift, interior mewah nan luas yang tersebut menambah ruang gerak bagi penumpang di dalam belakangnya.

Kesan premium juga diperlihatkan dari lampu LED belakang yang dimaksud boundless. Selain itu dengan adanya BYD intelligent cockpit system membuktikan bahwa BYD Seal juga merupakan mobil yang tersebut berteknologi tinggi. Unit ini miliki dua tipe roda penggerak yaitu empat penggerak untuk mode performance serta dua penggerak untuk mode hemat yang mana dapat disesuaikan untuk permintaan berkendara.

Baca juga: Boyong 3 produk, BYD resmi ramaikan pangsa kendaraan listrik tanah air
 

Terinspirasi dari keindahan lautan, BYD Seal hadir untuk menjadi pilihan bagi pencinta sedan. (ANTARA/Ahmad Faishal)

BYD Seal mempunyai akselerasi 0-100km di waktu 3.8 detik dengan jarak tempuh hingga 650 km di satu kali pengisian penuh baterai. Pengisian penuh elemen penyimpan daya yang lebih besar singkat dengan kecepatan charge hingga 150kW.

Berbeda dengan BYD Seal, BYD Atto 3 mempunyai desain yang dimaksud tambahan aerodinamis lalu sporty dengan interior modern lalu unik yang mana ditampilkan dengan tarikan guratan garis ke atas. Karakter sporty pada BYD Atto 3 juga diperlihatkan melalui roda alloy dinamis, kokpit futuristik, interior luas, kompartemen bagasi yang tersebut besar, panorama full length, jok lapisan kulit berlapis, serta stereo Dynaudio 12 speaker. Secara keseluruhan, BYD Atto 3 hadir dengan gaya premium sekaligus masih ramah pengguna.

BYD Atto 3 dilengkapi dengan BYD e-Platform 3.0 terbaru yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik murni. Pemakaian e-Platform 3.0 memberikan faedah penuh pada kecerdasan, efisiensi, keselamatan, dan juga estetika. Teknologi e-Platform 3.0 bertujuan untuk meningkatkan kinerja NEV di keselamatan kemudian jangkauan berkendara pada suhu rendah, juga meningkatkan pengalaman berkendara yang cerdas, efisien, dan juga aman.
 

BYD Atto 3. (ANTARA/Ahmad Faishal)

Baca juga: BYD catat lonjakan perdagangan kendaraan 62 persen di dalam 2023

Lingkungan yang dimaksud dibangun dari Blade Battery yang mana merupakan pengembangan milik BYD. Keunggulannya telah dilakukan lulus melalui sejumlah pengujian ekstrem pada kondisi yang digunakan ketat, sehingga menjadi salah satu akumulator teraman pada dunia.

Sedangkan BYD Dolphin yang tersebut mengadopsi konsep desain 'ocean aesthetics’ mempunyai siluet dengan garis lipatan tajam juga kontur yang digunakan mengalir, sehingga memberikan karakter desain yang tegas kemudian elegan. Desain bodi dengan garis luar yang digunakan tegas, kemudian canggih dipadukan dengan garis lipatan tajam seakan memberikan kesan kontur yang tersebut mengalir, memproyeksikan ekspresi percaya diri.

Desain lampu depan kemudian belakang dari BYD Dolphin terinspirasi dari aksi dinamis lumba-lumba, lampu depan LED melintasi kisi-kisi sedang juga lampu belakang memberikan kesan gaya dan juga teknologi menembus batas, suspensi futuristik menciptakan lingkungan berkendara modern membentuk permukaan melengkung yang indah, dinamis, kemudian minimalis.

BYD Dolphin juga dilengkapi dengan BYD e-Platform 3.0 kemudian mempunyai kredensial keselamatan yang dimaksud sangat baik dengan peringkat bintang 5 dari Proyek Penilaian Mobil Baru Eropa (Euro NCAP).
 

BYD Dolphin. (ANTARA/Ahmad Faishal)

"Pada ketika hari ini tiba, kami pasti akan mengingat satu momen bersejarah. Momen itu adalah hari ini tahun 2024, 18 Januari pada Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta," tandas Liu Xueliang.

Masuknya BYD ke lingkungan ekonomi Indonesia semakin menguatkan komitmen berkelanjutan BYD terhadap lingkungan, teristimewa dikarenakan sejalan dengan visi kemudian misi pemerintah Indonesia pada menekan emisi substansi bakar kendaraan. Sebagai bagian dari strategi perusahaan, BYD juga akan berkolaborasi dengan mitra lokal untuk merancang jaringan distribusi yang tersebut kuat agar dapat semakin mendekatkan diri terhadap konsumen pada Indonesia.

Baca juga: Sempat ditertawakan Elon, BYD siap salip Tesla jadi merk EV teratas

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *