Mengenal Kemoterapi Preventif yang digunakan Dijalani Kate Middleton demi Sembuh dari Kanker

Ragam30 Dilihat

IDN Bisnis LONDON Kate Middleton sedang menjalani kemoterapi preventif demi sembuh dari penyakit karsinoma yang dimaksud diidapnya. Kate mengetahui menderita tumor ganas setelahnya menjalani operasi perut di dalam London pada Januari 2024.

Dalam video yang digunakan diunggah akun X @kensingtonroyal, Kate menyatakan bahwa dirinya pada waktu ini sedang fokus pada pemulihan setelahnya menjalani operasi perut. Setelah itu, perempuan 42 tahun yang dimaksud akan menjalani kemoterapi untuk mengobati karsinoma di tubuhnyasesuai dengan saran dokter yang digunakan menanganinya.

“Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di area London, juga pada ketika itu, kondisi saya dianggap bukanlah kanker. Operasinya berhasil,” kata Kate dilansir dari Page Six, Hari Sabtu (23/3/2024).

“Namun, tes pasca operasi menemukan adanya kanker. Oleh oleh sebab itu itu, pasukan medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif, kemudian saya sekarang berada pada tahap awal terapi tersebut,” lanjutnya.

Mengenal Kemoterapi Preventif yang dimaksud Dijalani Kate Middleton demi Sembuh dari Kanker

Foto/Page Six

Ahli Onkologi Medis juga Direktur Proyek Kelangsungan Hidup Kanker dalam NYU Langone Perlmutter Cancer Center Marleen Meyers menjelaskan bahwa kemoterapi preventif merupakan penyembuhan untuk menurunkan risiko kambuhnya kanker.

“Kemo preventif terkadang digunakan pasca neoplasma primer diangkat untuk menurunkan risiko kambuhnya kembali,” jelas Meyers dilansir dari Vogue.

Menurut Meyers, kemoterapi ini rutin diberikan oleh beberapa rumah sakit untuk membasmi sel-sel neoplasma yang mana masih sangat kecil. Khawatirnya apabila tidaklah segera dibasmi, sel yang disebutkan akan mengalami perkembangan kembali menjadi ganas.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *