Mengenal Klub Ibukota Indonesia Popsivo Polwan yang dimaksud Menargetkan sampai Final Proliga 2024

Berita Olahraga18 Dilihat

Jakarta – Kepelatihan klub bola voli putri Jakarta Popsivo Polwan atau JPP Lardi, mengutarakan grup kepelatihan sudah berfokus merancang kombinasi antara pemain senior serta kategori junior untuk merancang kekompakan. Selama satu bulan menjauhi Proliga 2024 pada 25 April 2024, para pemain JPP menjalani banyak simulasi permainan juga rotasi untuk menentukan susunan yang mana tepat.

“Semoga bidang usaha yang disebutkan akan sesuai dengan harapan pada waktu pertandingan nanti,” kata Lardi setelahnya peluncuran skuad untuk Proliga musim ini, pada DKI Jakarta pada Selasa, 23 April 2024, diambil Antara.

Saat ini pada waktu mendatang Klub Voli Ibukota Indonesia Popsivo Polwan akan berkompetisi di dalam Proliga 2024 pada 26 April 2024 dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesi pukul 14.00 WIB.

Profil Ibukota Popsivo Polwan

Dikutip dari Women Volleybox, Ibukota Indonesia Popsivo Polwan klub voli putri selama Ibukota yang mana dinaungi Kepolisian Negara Republik Nusantara atau Polri. Klub ini telah lama berkompetisi dalam kompetisi Proliga dan juga Livoli Divisi Utama sejak 2007. Di kompetisi Proliga, Ibukota Indonesia Popsivo Polwan telah terjadi menjuarai liga yang disebutkan berjumlah 3 kali di dalam 2012, 2013, serta 2019. Adapun Livoli Divisi Utama mereka itu menjuarai sekali pada 2011.

Klub Voli ini sebelumnya mempunyai nama klub sebagai Ibukota Indonesia Mandiri Popsivo Polwan, kemudian berganti berubah menjadi DKI Jakarta Popsivo Polwan di dalam 2022.  Klub ini pernah disponsori oleh Organisasi Gas Negara dari 2013 hingga 2020 lalu Bank Mandiri pada 2002

Target Ibukota Indonesia Popsivo Polwan 

Manajemen Jakarta Bhayangkara Presisi dan DKI Jakarta Popsivo Polwan memasang target final untuk kompetisi bola voli Proliga 2024. Manajer Tim Bhayangkara Presisi lalu Popsivo Polwan, Inspektur Jenderal Pipit Rismanto optimistis klub itu akan mampu masuk dan juga bersaing di dalam final. “Ya targetnya harus juara, minimal masuk final,” kata Pipit, Selasa, 23 Aprtil 2024.

Kata Pipit, manajemen berusaha mencapai klub masuk final lantaran sudah ada mendatangkan satu pemain asing yang dimaksud mumpuni, yaitu Madison Rishel. Klub juga diperkuat pemain lokal senior lalu kategori junior yang mana mumpuni. Pemain berposisi outside hitter itu merupakan langganan grup nasional Amerika Serikat sejak 2016 juga telah berpengalaman ke beberapa orang liga utama di dalam Korea Selatan, Cina, kemudian Turki.

Adapun dua pemain senior yang dimaksud pernah menguatkan timnas Indonesia, Arsela Nuari Purnama juga Amalia Fajrina Nabila diyakini akan menambah daya saing regu untuk mengarungi liga musim ini. Amalia kembali pasca sempat absen pada Proliga 2023. Pemain senior itu pernah meraih gelar kejuaraan Most Valuable Player (MVP) Proliga 2012-2015.

Artikel ini disadur dari Mengenal Klub Jakarta Popsivo Polwan yang Menargetkan sampai Final Proliga 2024

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *