Mengenal Rafael Benitez, Tak Sampai Semusim Melatih Celta Vigo

Berita Olahraga32 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Celta Vigo sudah mengeluarkan ahli Rafael Benítez, meskipun ia baru bergabung dengan klub Spanyol yang dimaksud kurang dari satu musim. Benitez dinilai tidaklah mampu mencapai target yang digunakan ditetapkan. Di situs web Celta Vigo, pada Selasa, 12 Maret 2024, disitir Antara, manajemen klub menyatakan, Benítez dan juga stafnya telah terjadi meninggalkan klub pasca bekerja delapan bulan.

Benitez direkrut sebagai ahli Celta Vigo pada Juli 2023, Akan tetapi, pada musim ini, regu berjuluk Los Celestes yang dimaksud cuma mampu berada di area peringkat ke-17, hanya saja satu tempat pada berhadapan dengan zona degradasi. Celta Vigo belaka meraih lima kemenangan, sembilan kali imbang, serta 14 kekalahan di 28 pertandingan LaLiga musim 2023-2024.

Profil Rafa Benitez

Rafael Benitez lahir di area Madrid, pada 16 April 1960. Sewaktu kategori junior ia masuk akademi Real Madrid, diambil dari Transfermarkt. Pada usia 26 tahun, Benitez bergabung dengan staf kepelatihan Real Madrid, ia bekerja sebagai instruktur regu U-19, pasukan cadangan, kemudian asisten manajer pasukan senior. Karier kepelatihan beliau pada Real Valladolid dan juga Osasuna bukan terlalu sukses.

Benitez menangani Extremadura, menghadirkan mereka itu kembali ke Divisi Primera pada musim pertamanya tahun 1997. Tetapi, regu yang dimaksud terdegradasi pada musim berikutnya. Setelah itu, ia jeda sebentar sebelum melatih Tenerife pada 2000.

Pada 2001, Benitez direkrut sebagai pembimbing Valencia. Ia mencatatkan beberapa orang prestasi termasuk mengungguli peringkat La Kejuaraan serta Piala UEFA. Namun, perbedaan pendapat dengan direktur klub membuatnya pindah ke Liverpool. Di Liverpool, Benitez mengukir namanya dengan mengakibatkan klub yang dimaksud meraih penghargaan Kompetisi Champions pada musim 2004-2005. Meskipun berhasil meraih sukses pada tingkat Eropa, beliau belum mampu menghadirkan Liverpool meraih gelar kejuaraan Kejuaraan Inggris.

Pada musim 2010-2011, Benitez pindah ke Serie A untuk melatih Inter Milan, tetapi masa kepelatihannya di area sana berakhir dengan pemecatan pada Desember 2010. Setelah hampir dua tahun tanpa klub, beliau bergabung dengan Chelsea pada November 2012 juga meraih trofi Kejuaraan Europa.

Setelah meninggalkan Chelsea, Benitez melatih Napoli. Sebagai pemain, beliau juga meraih penghargaan sebagai juara Divisi Tercera dengan Parla. Sedangkan sebagai manajer, ia mengungguli banyak gelar kejuaraan termasuk La Liga, Piala UEFA, dan juga Turnamen Champions. Dia juga meraih beberapa penghargaan, seperti Don Balon Award juga UEFA Manager of the Year.

ANTARA | TRANSFERMARKT

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *