Menjajal rasa berkendara BYD Atto 3, mobil listrik beperforma ciamik

Otomotif43 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta (ANTARA) – Organisasi mobil listrik jika China Build Your Dreams (BYD) baru-baru ini memperkenalkan varian terbarunya di tempat Indonesia, yaitu BYD Atto 3.

Mobil listrik ini menjanjikan performa ciamik kemudian pengalaman berkendara yang mana menyenangkan. ANTARA berkesempatan untuk menjajal rasa berkendara BYD Atto 3 pada pengujian dari Ibukota ke Bandung, Jawa Barat dengan jarak tempuh sekitar 190 km, pada Awal Minggu (29/1).

Dalam pengujian ini, ANTARA mengendarai BYD Atto trim Superior atau tertinggi dengan jarak tempuh yang digunakan diklaim mampu mencapai 480 km di sekali pengisian daya.

BYD Atto 3 menghadirkan desain sporty dengan sentuhan interior yang digunakan aktraktif. Terdapat NFC Side Mirror pada spion kanan yang tersebut memudahkan membuka-kunci kendaraan dengan aman. Lingkar rodanya berukuran 235/50 ring 18.

Mobil segmen SUV ini juga menghadirkan lampu depan crystal LED lalu lampu belakang LED yang memberikan kesan modern lalu menambah daya tarik. BYD Atto 3 miliki dimensi 4.455×1.875×1.615 mm lalu ground clearance 175 mm.

Baca juga: Boyong 3 produk, BYD resmi ramaikan bursa kendaraan listrik tanah air

Memasuki sisi interior, BYD Atto 3 menawarkan kabin yang nyaman serta luas. Material empuk menyelimuti bagian dashboard serta beberapa panel pada pintu kemudian konsol tengah. Mobil ini juga dilengkapi dengan panoramic sunroof dan juga wireless charging.

Terdapat layar sentuh intelligent rotating berukuran 15,6 inci. Layar ini mempunyai kemampuan untuk berputar menjadi tampilan landscape serta potrait, memberikan kesan atraktif nan modern. Layar ini menyajikan berbagai fungsi pengaturan kendaraan, termasuk entertainment system kemudian kamera 360 derajat.

 

Interior BYD Atto 3 (ANTARA/Fathur Rochman)
Interior BYD Atto 3 (ANTARA/Fathur Rochman)
Interior BYD Atto 3 (ANTARA/Fathur Rochman)
Interior BYD Atto 3 (ANTARA/Fathur Rochman)

Baca juga: Mengenal kecanggihan teknologi 3 barang teranyar mobil listrik BYD

Mobil listrik BYD Atto 3 menghadirkan performa yang tergolong ciamik. Ditenagai oleh sistem penggerak listrik Permanent Magnet Synchronous Motor, mobil ini mampu menyemburkan tenaga 150 kW dan juga torsi 310 Nm. Baterainya menggunakan sel bertipe BYD Blade Battery berkapasitas 60,48 kWh.

BYD Atto 3 mampu memberikan akselerasi responsif kemudian pengendalian yang dimaksud presisi. Akselerasi 0-100 km/jam diklaim mampu dituntaskan di 7,3 detik. ANTARA merasakan tarikan tenaga yang mana instan, menciptakan pengalaman berkendara lebih besar menyenangkan.

Bantingan suspensi Atto 3 tidak ada terlalu kaku yang menimbulkan perjalanan menjadi tambahan nyaman. Namun demikian, mobil ini terasa sedikit limbung ketika melintasi jalan berkelok.

Untuk sistem keamanan, BYD Atto 3 sudah pernah dilengkapi BYD Intelligent system yang mana terdiri melawan beberapa fasilitas ADAS, seperti intelligent driving, driving assistant, active safety, serta parking assistance. Mobil ini juga telah lama memperoleh bintang lima dari uji keamanan Euro NCAP juga 7 kantong udara.

Secara keseluruhan, BYD Atto 3, menawarkan desain yang digunakan sporty, interior atraktif dengan teknologi terkini, dan juga performa yang mana mumpuni untuk dikendarai dalam perkotaan maupun diajak di perjalanan jauh.

Pengalaman berkendara yang menyenangkan lalu ramah lingkungan menciptakan mobil ini bisa saja menjadi pilihan menarik bagi rakyat yang digunakan mencari kombinasi antara gaya hidup modern juga keberlanjutan.

BYD Indonesia belum mengumumkan nilai tukar resmi dari Atto 3, namun diperkirakan akan segera dirilis pada waktu yang mana bukan akan lama lagi.

Baca juga: BYD Han EV, Tang EV, dan juga Atto 3 dirilis di dalam Maroko

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *